banner dprd mkassar
DAERAH  

Gas Full, Relawan PHS Berhasil Bersihkan 24 Masjid di Hari Pertama Road Show

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, RILIS – Relawan Prof Husain Syam (PHS) kembali unjuk gigi. Di hari pertama pelaksanaan ‘Road Show Ramadhan 1445 H Bersih Masjid’, Sabtu 16 Maret 2024, para relawan langsung tancap gas dengan membersihkan sebanyak 24 masjid di wilayah Sulawesi Barat.

Koordinator Relawan PHS, Maulana Yusdianto menjelaskan bahwa selain bersih masjid, pihaknya juga langsung memberikan bantuan sembako dan baju koko buat para pengurus, muadzin dan imam masjid.

“Alhamdulillah, sambutan masyarakat sangat luar biasa. Malah tadi di beberapa masjid di sambut hangat dengan teriakan, Polei Bomi Pappacinggi Masigi na PHS,” terangnya sembari menjelaskan bahwa arti kalimat itu adalah “Pembersih masjid PHS sudah datang lagi.”

Tak hanya itu imbuh Maulana, para imam masjid juga kembali menyambut gembira program bersih masjid tersebut.

Di Dusun Tappuna, Desa Mirring, Kecamatan Binuang, Haji Hamzah selaku imam di Masjid Miftahul Khair mengaku bersyukur karena para relawan PHS tetap melanjutkan program tersebut. “Terima kasih. Semoga sehat semuanya dan bisa bersihkan masjid lagi di Ramadan tahun depan,” terangnya.

Setali tiga uang, harapan yang sama juga disampaikan oleh Haji Abd Asiz selaku
imam di Masjid Jamil, Desa Paku, Kecamatan Binuang, Sulbar. “Salam kami buat prof Husain Syam. Terima kasih.”

Sementara itu, Maulana Yusdianto dalam keterangannya menjelaskan bahwa aksi Bersih Masjid yang telah memasuki tahun ke-4 ini, akan terus berlanjut hingga akhir Ramadan nanti.

“Road Show Ramadhan 1445 Hijriah Relawan PHS ini insya Allah akan berakhir Kecamatan Sarjo, Sulawesi Barat. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini kami tetap bersih masjid dan juga tetap akan bagi takjil, bagi paket sembako kepada imam masjid, muadzin serta pengurus masjid,” terang Maulana Yusdianto, Sabtu, 16 Maret 2024.

Para Relawan PHS tambah Maulana, juga akan membagikan bantuan dari Prof Husain Syam berupa baju koko kepada imam masjid.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *