Polres Gorontalo Lakukan Patroli Mobile Untuk Cegah Aksi Balap Liar

PDAM Makassar

SUARACELEBER.COM, GORONTALO – Kepolisian Sektor jajaran Polres Gorontalo melakukan patroli mobile baik pagi maupun sore menjelang buka puasa diwilayah yang terindikasi dijadikan tempat balapan liar, Sabtu (17/04/2021).

Adapun lokasi yang kerap dijadikan tempat balapan liar oleh sekelompok anak muda selepas sahur ataupun pada sore hari menjelang buka puasa yakni sepanjang jalur GORR mulai dari wilayah Kecamatan Tibawa, Limboto Barat, Limboto, Telaga Biru dan Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo.

Kapolres Gorontalo AKBP Ade Permana, melalui Kabag Ops AKP Omizon Eka Putra, mengatakan bahwa untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan Balapan Liar, Personil Polsek Jajaran rutin melakukan patroli maupun stasioner baik pada pagi hari selepas Sholat Subuh maupun sore hari pada pukul 17.00 wita.

“untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif selama bulan ramadhan dan mengantisipasi balapan liar khususnya diwilayah kabupaten Gorontalo, saat ini polsek jajaran rutin menggelar patroli maupun stasioner di lokasi-lokasi yang menjadi tempat dilakukannya balapan liar oleh sekelompok anak muda.” Tutur Kabag Ops.

Disamping polsek jajaran, dari satuan Lalu Lintas Polres Gorontalo juga melakukan penebalan / back up dengan melakukan patroli dan himbauan kepada para pengendara untuk menaati peraturan Lalu lintas.

Dan sampai dengan saat ini situasi dilapangan tersebut aman terkendali, tidak ada lagi balap liar, walaupun terlihat anak – anak muda yang melintas, namun dengan melihat adanya keberadaan petugas, mereka langsung pulang dan meninggalkan lokasi.(*)

Gerinra Sulawesi Selatan