Sertijab Pj Gubernur Gorontalo, Dihadiri  Seluruh Bupati, Walikota se-Provinsi Gorontalo

Pemkot Makassar SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, GORONTALO – Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dari Gubernur Gorontalo sebelumnya yaitu Rusli Habibie, kepada Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer, turut dihadiri oleh seluruh Bupati, Walikota se-Provinsi Gorontalo, Forkopimda Provinsi Gorontalo dan OPD di lingkungan Provinsi Gorontalo tepatnya, di aula Rumah Dinas Gubernur Provinsi Gorontalo, selasa (17/5/2022).

“Alhamdulillah pada hari ini kita sudah sertijab, dari pak rusli ke saya, mudah-mudahan penjelasan Gubernur sebelumnya, kita akan konsolidasi, setelah itu kita akan bahas, dan program yang sudah jalan yang berkaitan langsung dengan masyarakat kita akan langsung tindak lanjuti,” ungkap Penjabat Gubernur Gorontalo Dr. Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si, selasa (17/5/2022).

Lebih lanjut kata Hamka, untuk Program yang belum jalan dalam kepemimpinan Rusli Habibie – Idris Rahim, pihaknya akan ditindak lanjuti. Pada intinya, program itu harus menyentuh ke lapisan masyarakat karena, itu termasuk pesan dari Mendagri kemarin.
“Kalau ada program-program yang inovatif serta kreatif kita akan lanjutkan lagi, untuk gorontalo kedepan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, langkah awal yang akan dilakukan yaitu konsolidasi internal, dengan birokrasi, dan menjaga stabilitas lokal, karena di tahun 2022 sampai dengan tahun 2024 itu tahun politik.

“Tensi politik sangat tinggi, atraksi-atraksi politik sangat tinggi, maka saya sebagai penjabat Gubernur sebagai representasi pemerintah pusat di daerah, sekaligus pejabat politik, maka harus mengelolanya dengan baik,” pungkasnya.

Mantan Gubernur Gorontalo dua periode Rusli Habibie dalam sambutannya menyebut Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer sebagai sosok yang tepat dalam melanjutkan kepemimpinannya. Ia menilai, Hamka bukan orang asing bagi warga Gorontalo.

“Pak Hamka saya yakin dan percaya bisa melaksanakan tugas dengan sebaik- baiknya. Beliau bukan orang lain, darah daging beliau orang Gorontalo. Tidak mungkin menyia-nyiakan kalian, tidak mungkin bertindak seenaknya. Selamat bekerja Pak Hamka, Ibu tolong luangkan waktu dampingi Pak Hamka,” pesan Rusli.

Rusli juga meminta, semua pihak untuk tunduk dan patuh pada Penjabat Gubernur. Rusli juga berpesan agar senantiasa membangun komunikasi dan sinergitas lintas sektor.
“Saya meminta kepada pak Hamka harus menjalankan tugas dengan sesuai SK, yang ada dari presiden, karena beliau orang pilihan kemudian, harus bangun sinergitas antara pemerintah provinsi, Forkopimda, Kabupaten, dan kota,” pesan.

Ia juga menambahkan, bahwa jangan pernah menanggapi isu-isu yang ada di Gorontalo, dari positif maupun negatif itu biarkan saja, cukup di jawab dengan kinerja.

“Saya berharap yang kepada Penjabat Gubernur tetap membangun sinergitas yang baik, karena dengan Sinergitas kita akan membangun Gorontalo untuk lebih baik,” tandasnya.(*)

BAPENDA Makassar SC
Pangkep SC