Dipolisikan Karena Berfoto, Yowan: Ada Apa Dengan Adhan Dambea ?

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, GORONTALO – Lain diucap lain pula yang dibuat, itulah Adhan Dambea. Senin (07/06/2021) Adhan melaporkan setidaknya ada enam orang ke Polres Gorontalo Kota karena diduga menyerang pribadinya. Padahal, laporannya itu hanya berdasar foto yang tersebar disalah satu grup WhatsApp.

Yowan Sukarna termasuk orang yang dilaporkan Adhan Dambea. Saat ditemui awak media disalah satu Warung Kopi di Kota Gorontalo, menggeleng-gelengkan kepalanya saat dimintai tanggapannya. Pria berambut kribo ini heran dan tidak habis pikir hanya karena berfoto dengan seorang perempuan kemudian dilaporkan Adhan Dambea.

“Ada apa dengan Adhan Dambea ? saya dan teman-teman hanya berfoto dengan seorang perempuan kok dilaporkan ? ini jelas bukan kritikan tapi dilaporkan. Orang berfoto saja dilaporkan, bagaimana jika mengkritiknya”. Ketusnya

Yowan penuh tanya dan merasakan sepertinya ada sesuatu yang dirasakan Adhan Dambea saat melihat dirinya bersama teman-temannya berfoto dengan seorang perempuan.

“Saya bertanya-tanya ada apa dengan foto itu ? mungkin saja hanya Adhan Dambea politisi yang melaporkan orang yang sedang berfoto, ini bisa dibilang aneh, lucu dan membingungkan”. Tambahnya.

Terakhir, aktivis berambut kribo ini berharap bahwa dasar laporan Adhan Dambea bukanlah atas dasar perasaan hati dan perasaan aneh-aneh.

“Saya mendoakan laporan Adhan bukan karena ada perasaan lain didalam lubuk hatinya, saya tidak yakin itu karena bagaimana mungkin orang yang sudah tua memiliki perasaan yang lain-lain dan aneh-aneh”. Pungkasnya dengan sedikit tertawa.(*)

Pemkot Makassar SC
Gorontalo SC