banner dprd mkassar

Anggota Bawaslu Gorontalo Kembali Lakukan Pengawasan ke Gudang Penyimpanan Logistik KPU

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, GORONTALO Anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo, John Hendri Purba dan Lismawy Ibrahim, bersama tim pengawasan Bawaslu Provinsi Gorontalo, melakukan pengawasan langsung ke gudang penyimpanan logistik Pemilu KPU Kabupaten Pohuwato dan Kota Gorontalo dari Kamis hingga Sabtu (16-18/11/2023).

Pengawasan ini dilaksanakan untuk memastikan gudang penyimpanan telah sesuai dengan regulasi yang ada.

“Gudang harus memiliki kelistrikan yang baik, CCTV sebagai alat bantu keamanan, palet untuk menampung logistik, dan toilet. Halaman gudang logistik KPU juga harus luas dan memudahkan akses mobil pengantar logistik yang notabene mobil besar seperti truk atau tronton,” ungkap John.

Selain itu, John dan Lismawy melakukan pengecekan langsung terhadap logistik yang sudah diterima dan disimpan di dalam gudang logistik KPU. Mereka memastikan kondisi dari logistik yang sudah tersimpan.

“Logistik yang sudah masuk yakni kotak suara, bilik pemungutan suara, segel, tinta, dan kabel tis,” jelas Lismawy.

Lismawy juga menekankan kepada KPU dan jajaran untuk senantiasa memastikan ventilasi udara dan atap gudang penyimpanan logistik diperiksa secara berkala.

Hal ini dilakukan sebagai antisipasi terhadap kondisi area gudang, khususnya karena saat ini telah memasuki musim hujan, agar perlengkapan logistik Pemilu tidak berpotensi rusak dan siap digunakan pada pelaksanaan pemungutan suara nanti.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *