banner dprd mkassar

Bawaslu Gorontalo Gelar Rakot Bersama Stakeholder Bahas Persiapan Kampanye Pemilu 2024

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, GORONTALO – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Gorontalo menggelar Rapat Koordinasi dan Persiapan Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu Serentak Tahun 2024, bertempa di HoTEL Grand Q kota Gorontalo, Sabtu, 18/11/23).

Bawaslu Provinsi Gorontalo hadirkan berbagai stakeholder seperti Kesbangpol, KPID, KPI Gorontalo, TNI, Polri, ASN dan Partai Politik sebagai peserta pemilu mendatang, guna mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) tersebut selama 2 hari mulai 17-18 November 2023 membahas berbagaia cara pencegahan dan persiapan pengawasan tahapan kampanye pemilu serentak tahun 2024.

Kepala Bawaslu Provinsi Gorontalo Idris Usuli menyampaikan bahwa ini adalah tindak lanjut dari hasil kegiatan yang dilaksanakan Komisi Pemilhan Umum kemarin. KPU telah menyampaikan beberapa hal yang berhubungan dengan kampanye yang akan dimulai tanggal 28 November nanti.

“upaya yang terus dilakukan Bawaslu, setiap tahapan yang disampaikan itu aka nada pengawasan didalamnya”.

Idris usuli mengatkan bahwa sengaja kami mengundang partai politik, agar partai politik juga tahu, jangan sampai dilapangan masih kurang paham. Jadi hari ini kami sampaikan agar supaya nanti saat kampanye dari tanggal 28 November sampai 10 Desember 2023 mereka tidak kaget lagi.

“hal-hal apa saja yang dilakukan pengawasan oleh Bawaslu yakni melekat yang dilapangan terkait dengan kampanye terbuka dan bahkan tertutup, kami akan melakukan pengawasan langsung”.

Menurut Idris bahwa anggotanya sudah perkuat dilapangan baik dikabupaten hingga sampai di desa.

“Kegiatan hari ini kita melibatkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Gorontalo, TNI dan Polri Kesbangpol serta Satpol-PP, “Ujarnya.

Bahkan juga, Bawaslu Provinsi Gorontalo membentuk tim kerja, dimana tim kerja ini adalah pengawasan netralitas ASN, TNI dan Polri, pengawasan kampanye, melibatkan Satpol-PP, Kesabang dan kepolisian, dan terakhir terkait dengan berita hoax, dimana melibatkan KPI dan KPID Provinsi Gorontalo, dilibatkan untuk melakukan pengawasan.

“Sehingganya, pengawasan ini lebih maksimal lagi. Tidak hanya dilakukan oleh Bawaslu, tapi juga kita melibatkan semua elemen-elemen terkait dengan yang akan dilaksanakan masa kampanye nanti, “Jelasnya.

Idris Usuli berharap, teman-teman TNI, Polri dan ASN dapat menahan diri dulu. Kita memang memiliki hak, tapi hak kita dibatasi, Oleh karena itu, mari kita sama-sama mensukseskan Pemilu 2024 mendatang, “Ungkapnya.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *