banner dprd mkassar

Korban Longsor Tana Toraja Terima Kasih ke NasDem Sulsel atas Gerak Cepatnya Salurkan Bantuan

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM TANA TORAJA – NasDem Sulawesi Selatan bergerak cepat memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana alam tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Tana Toraja yang terjadi beberapa hari yang lalu.

Bantuan dari DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan salah satunya berupa beras. Beras tersebut disalurkan kepada 44 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak.

Wakil Ketua DPW NasDem Sulsel, Syamsir alias Anchi, mengungkapkan, bantuan cepat dari NasDem Sulsel merupakan bukti nyata kerja-kerja politik kemanusiaan yang selama ini diimplementasikan oleh Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS).

“Alhamdulillah, bantuan berupa yakni beras sudah sampai kepada warga yang terdampak,” kata Anchy, begitu sapaan karibnya.

Diuraikan Anchy, setiap kepala keluarga (KK) yang terdampak mendapatkan 30 kg. Total ada 44 KK yang tertimpa musibah tanah longsor tersebut.

Bantuan dari NasDem Sulawesi Selatan itu disalurkan melalui DPD NasDem Tana Toraja.

Bantuan ini disalurkan di dua titik yaitu Lembang Randan Batu, Kecamatan Makale Selatan dan Kelurahan Manggau, Kecamatan Makale.

Tak hanya itu, DPD NasDem Tana Toraja juga juga membantu dua korban yang masih dirawat di rumah sakit Sinar Kasih Makale.

Ketua DPD NasDem Tana Toraja Evivana Rombe Datu, menambahkan, bahwa bantuan ini merupakan bentuk empati dan kepeduliaan keluarga besar Partai Nasdem kepada korban bencana alam ini.

“Kami keluarga besar Partai NasDem Sulawesi selatan dan Tana Toraja juga menyampaikan dukacita mendalam kepada keluarga korban bencana alam ini,” kata Evivana Rombe.

Evivana berharap dengan adanya bantuan ini bisa membantu minimal meringankan beban masyarakat terdampak bencana tanah longsor ini yang saat ini masih belum bisa dipastikan keaadannya kapan bisa normal kembali.

Jumlah warga meninggal dunia pada kejadian tanah longsor yang melanda Desa/Lembang Randan Batu di Kecamatan Makale Selatan dan Kelurahan Manggau di Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja, hingga Minggu (14/4) pukul 19.00 WIB mencapai 20 orang.

Pembaharuan data hasil kaji cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tana Toraja mencatat kerugian materil yang disebabkan oleh longsor.

Antara lain enam unit rumah di Kecamatan Makale dan satu unit rumah di Kecamatan Makale Selatan tertimbun material longsor.

Sekadar tahu, ada sebanyak  33 kk terdampak  Kelurahan Manggau Kec Makale. Kemudian 11 kk untuk kelurahan Tosapan Kec.Makale Selatan.

Saat penyaluran, warga yang terdampakm tidak henti-hentinya mengucapkan terima kasih atas geraka politik kemanusiaan yang dilakukan Partai NasDem.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *