banner dprd mkassar

Nasib IYL di Demokrat Belum Pasti

Pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar mengembalikan berkas formulir pendaftaran sebagai cagub dan cawagub di Partai Demokrat. Berkas tersebut diterima langsung Ketua Demokrat Sulsel, Nu'matullah disela-sela muscab Partai Demokrat se Sulsel yang digelar di Hotel Sahid, Makassar, Jumat (29/9/2017).
pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ichsan Yasin Limpo resmi kembalikan berkas pendaftaran balon Gubernur di Partai Demokrat Sulsel, Jum’at (30/9/2017).

Dengan resminya IYL masuk ke dalam balon Gubernur Demokrat membuat konstelasi politik berubah. Pasal, IYL masuk melalui jalan berbeda dengan balon lainnya.

Jika balon lainnya lewat desk pilkada berbeda dengan IYL yang langsung bertemu dengan DPP dan ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah

Saat dikonfirmasi peluang IYL di Demokrat, Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’Matullah mengatakan yang menentukan adalah DPP bukan DPD.

“Peluangnya bukan di saya, peluangnya di DPP, kami akan laporkan ini ke DPP baik yang melalui desk pilkada maupun berkas dari Pak IYL,” ungkapnya saat ditemui di hotel sahid, Sabtu (30/9/2017).

Lebih lanjut, Ulla akrapannya mengatakan kehadiran Ichsan Yasin Limpo di Demokrat untuk menawarkan koalisi.

“Jadi pak Ichsan datang melaporkan ini, ini loh ada dua partai PAN dan PPP apakah Demokrat ingin dengan koalisinya, jadi bukan pendaftaran lebih kepada tawaran koalisi,” tutupnya.

Selain IYL, ada beberapa kandidat lainnya, yakni, Aliyah, Agus Arifin Nu’Mang, Nurdin Abdullah, Tanribali, Andi Nurpati, Nurdin Halid dan Aziz kahar Mudzakkar

Sekedar Diketahui, tanggal 10 Oktober partai Demokrat akan menentukan calonnya untuk Gubernur Sulawesi Selatan tahun 2018 mendatang.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *