banner dprd mkassar

Tak Terkendali, Aksi Demonstrasi Penambang di Pohuwato Berakhir Bakar Kantor Bupati

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, GORONTALO – Aksi demonstrasi telah dilakukan oleh masyarakat penambang di Kabupaten Pohuwato yang berakhir dengan pembakaran Kantor Bupati, Kamis (21/09/2023).

Berdasarkan pantauan, massa aksi yang merupakan para penambang di Kabupaten Pohuwato, awalnya bergerak ke lokasi Perusahaan Tambang Emas yang ada di Desa Hulawa, Kecamatan Buntulia, Kabupaten Pohuwato.

Massa aksi sempat bersitegang dengan aparat yang berusaha menghalangi massa untuk masuk ke dalam perusahaan.

Hingga akhirnya, massa aksi yang berjumlah ribuan pun berhasil masuk ke lokasi perusahaan dan merusak fasilitas perusahaan. Mobil-mobil perusahaan pun nampak dirusak massa.

Tak sampai disitu, massa aksi kemudian menuju ke kantor bupati. Usai menyampaikan orasinya, para massa pun memaksa masuk ke dalam kantor bupati dan memporak-porandakan fasilitas di dalam kantor.

Massa yang tak terkendali itu bahkan membakar sejumlah barang-barang yang mudah terbakar.

Api dengan cepat membesar hingga ke lantai dua dan atap kantor. Cuaca yang panas dan berangin membuat api dengan cepat menjalar hingga ke seluruh ruangan kantor Bupati.

Hingga berita ini diturunkan, api masih menyala dan berupaya dipadamkan oleh petugas Pemadam Kebakaran. Sementara massa aksi sudah bergerak ke Kantor DPRD Pohuwato. Di kantor parlemen itu, massa masih terus melakukan pengrusakan.

Diketahui, pada aksi demonstrasi ini massa aksi yang merupakan para penambang di Pohuwato menuntut ganti rugi lahan tambang yang tak kunjung dibayarkan sampai dengan saat ini.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *