Resmikan Wisma KH Abd Rasyid, Bupati Barru: DDI Ikon Sulsel

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, BARRU- Hubungan umara dan ulama makin terjalin dengan baik di Kabupaten Barru. Itu tercermin dengan sinergitas yang terbangun antara Bupati Barru Suardi Saleh dengan para pimpinan pondok pesantren DDI Mangkoso.

Hanya berselang kurang lebih satu bulan setelah peletakan batu pertama asrama penghafal Al-Quran di kampus II DDI, kini giliran rehabilitasi gedung induk dan wisma tamu Anregurutta KH Abd Rasyid yang diresmikan Suardi Saleh.

Bertempat di Pondok Pesantren DDI Mangkoso, Kecamatan Soppeng Riaja, Sabtu (21/12/19), Suardi Saleh yang sejak dulu punya perhatian khusus untuk pengembangan pesantren, meresmikan wisma tamu tersebut yang ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti.

Bersama dengan Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso, AG Prof Dr H Faried Wadjedy, MA, Suardi Saleh menaruh harapan besar tentang keberadaan DDI yang harus terus berkonstribusi untuk bangsa dan agama. Apalagi, DDI bukan lagi sebatas ikon Barru, tapi juga Sulsel.

“DDI bukan lagi sekadar ikon Barru, tapi sudah menjadi ikon Sulsel, bahkan Indonesia,” kata Suardi Saleh di depan pimpinan DDI dan sejumlah alim ulama di pesantran tersebut.

Atas alasan itu, maka DDI wajib terus dijaga dan diperhatikan, agar kelak banyak melahirkan “Gurutta Ambo Dalle” yang lain, atau ulama ulama lain yang sejak dulu sudah mengabdikan diri melalui DDI Mangkoso.

Tak hanya itu, Suardi Saleh juga meminta para kalangan pesantren agar tidak segan menyampaikan masukan dan kritikan jika ada kekeliruan yang dijalankan pemerintah. Begitupun terus mendoakan kemajuan dan kesejahteraan rakyat Barru.(*)

Andi Muhammad Fadli