Dilapor Adhan Pencemaran Nama Baik, Alfian: Padahal Dia Sendiri Yang Mencemarkan Namanya

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, GORONTALO – Kasus dugaan pencemaran nama baik yang melibatkan Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Adhan Dambea, Alfian Biga dan seorang wanita berinisial CP yang tak lain adalah mantan Assisten Pribadi Adhan Dambea kembali berlanjut di Polres Kota Gorontalo.

Khusus CP, hadir memenuhi undangan klarifikasi didampingi tim hukum Darwin Botutihe dan Frengky Uloli. CP saat ini sebagai penerima bantuan hukum setelah menyampaikan permohonan bantuan hukum awal tahun ini ke LBH.

Senin (21/06/2021) ketiganya terlihat berada di Polres Kota Gorontalo, Alfian Biga sebagai terlapor memberikan keterangan bahwa kehadirannya untuk memenuhi undangan dalam upaya mediasi.

“Hari ini saya diundang untuk mediasi, saya dilapor Adhan Dambea yang merasa nama baiknya dicemarkan”. Ujarnya saat diminta penjelasan.

Pemuda tampan ini merasa bingung dengan laporan Adhan Dambea tersebut, karena dirinya merasa tidak mencemarkan nama baik Adhan Dambea.

“Saya bingung dan merasa aneh. Setahu saya, pencemaran nama baik itu dilakukan secara terbuka dan diketahui banyak orang, tapi ini faktanya hanya isi pesan WhatsApp antara saya dan Adhan Dambea, artinya hanya saya dan Adhan yang tau, publik tidak tau, jika sudah begini publik sudah tau atas dasar laporan Adhan, harusnya Adhan melapor dirinya sendiri, karena dirinya sendiri yang mencemarkan nama baiknya, menurut saya begitu”. Ketusnya.

Sementara itu, aktivis Beringin Muda Gorontalo Yowan Sukarna bersama teman-temannya terlihat mendampingi Alfian Biga di Polres Kota Gorontalo, menurut pria berambut kribo ini, kehadirannya hanya untuk memastikan proses pemeriksaan berjalan dengan baik tanpa intervensi dan intimidasi.

“Alfian Biga ini teman saya, jadi saya dan teman-teman datang untuk mengawalnya agar bisa dipastikan berjalan dengan baik tanpa intervensi apalagi intimidasi”. Tegasnya kepada awak media.

Adhan Dambea sendiri berusaha dimintai keterangannya oleh awak media namun menolak untuk memberikan keterangan.(*)

Pemkot Makassar SC
Gorontalo SC