banner dprd mkassar

Amunisi Baru dari Kelompok Milenial FPMB, Irham Tompo: Terima Kasih Mau Berjuang

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Keikut sertaan caleg muda pada pemilihan legislatif (pileg) 2024 di Kabupaten Bulukumba menambah warna baru dan tidak hanya sekedar menggaet suara pemilih muda, tapi juga regenerasi partai politik.

Salah satu figur muda, berlatar belakang perawat, sekaligus aktivis pemerhati kesehatan juga ikut mewakafkan diri untuk ikut dalam kontestasi pileg Kabupaten Bulukumba dapil 3 (Bulukumpa Rilau Ale).

Tokoh muda yang dikenal gigih memperjuangkan masalah kesenjangan hak mendapatkan kesetaraan dalam pelayanan kesehatan, hal yang di cita-citakannya sejak di bangku perkuliahan.

“Kita tahu masalah pelayanan kesehatan sering kita jumpai, adanya diskriminasi pelayanan terhadap kelompok masyarakat sosial kelas bawah,” jelasnya.

Hal ini pula yang mendasari Dody Bakaru sebagai Ketua Forum Pemuda dan Mahasiswa Bulukumpa mantap melabuhkan dukungannya kepada Caleg Irham Tompo dari Partai Kebangkitan Bangsa dapil Bulukumpa Rilau Ale.

“Bukan tanpa alasan, kami dari FPMB memberikan dukungan penuh kepada saudara kita Irham Tompo. Tokoh Muda Bulukumba ini layak kita berikan kesempatan. Sebagai kawan pergerakan, kami sudah mengerti figurnya, kita berharap kedepan suara anak muda, khususnya di dapil Bulukumpa Rilau Ale harus diwakili oleh tokoh yang kompeten, berintegritas dan memiliki kecerdasan. Dan saya kira semua itu terwakili oleh saudara Tompo,” kata Alumni UNM itu sesaat setelah obrolan singkat dengan Irham Tompo di Makassar.

Dody Bakaru juga menyampaikan prosesnya begitu singkat, sehari sebelumnya melakukan pertemuan singkat bersama puluhan mahasiswa dan pemuda Bulukumba Rilau Ale dalam rangka menyatukan ide dan gagasan.

Maka didapatkan kesimpulan kesamaan arah pandangan demi keterwakilan suara muda dan arah perubahan Bulukumpa Rilau Ale secara khusus dan Kabupaten Bulukumba pada umumnya.

“Kita butuh legislator muda nantinya di Bulukumba, lebih punya semangat tinggi dan tentu hal yamg paling utama adalah pemuda mampu menghasilkan ide ide brilian yang membangun, dan itu tentu poin utama dalam membangun sumber daya manusia yang berkualitas,” sambungnya.

Ditemui ditempat yang sama, Irham Tompo menambahkan bahwa ia sangat menghargai orang-orang hebat yang juga ikut ambil bagian dalam kompetisi Pemilu Legislatif di Kabupaten Bulukumpa Rilau Ale saat ini.

“Mereka punya niat yang sama, yaitu untuk mengabdi dan memperjuangkan kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Namun, persaingan dalam dunia politik harus dilakukan dengan cara yang fair, dan selalu mengutamakan kepentingan masyarakat. Sebab, politik adalah panggilan untuk melayani dan merawat masyarakat.

“Bagi saya mengabdi pada masyarakat, mendengarkan aspirasi mereka menjadi penyambung daripada lidah masyarakat itu sendiri serta hadir disaat dibutuhkan masyarakat merupakan jalan yang terbaik,” tutur Irham Tompo.

Tak lupa Irham Tompo mengucapkan terima kasih kepada Dody Bakaru atas dukungannya, dan mengajak untuk bekerja taktis serta berjuang bersama merawat rakyat.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *