Raih Medali Perunggu Pra PON di Bali, Personel Batalyon C Pelopor Optimis Tembus PON 2024 Mendatang

Pemprov-Sulsel

SUARACELEBES.COM, BONE — Salah satu personel Batalyon C Pelopor, Bripda Asdar kembali mengukir prestasi pada cabang olahraga (Cabor) Judo dalam ajang Pra PON 2024.

Bripda Asdar, berhasil meraih medali perunggu kelas -73 Kg pada Kejurwil Judo yang diselenggarakan di Bali, 21-22 Juli 2023.

Kejurwil Judo yang digelar di Bali tersebut diikuti beberapa Provinsi diantaranya Bali, Papua, Papua Barat, Papua Barat Daya, NTB, Sulsel, Sulut, dan Sultra.

Saat ditemui, Bripda Asdar mengaku, beratnya lawan yang dihadapi tidak menyurutkan semangat untuk mencapai hasil yang maksimal di kejuaraan ini.

“Alhamdulillah saya dapat medali walaupun medali perunggu, tentunya ini tidak lepas dari peran komandan dan teman-teman semua, oleh karena itu tidak lupa saya ucapkan terima kasih atas support dan doa dari komandan serta rekan- rekan di Batalyon C Pelopor dan apabila nantinya saya terpilih sebagai atlet di ajang PON 2024 mendatang, saya optimis dapat berprestasi yang lebih baik lagi,” ujar Asdar.

Sementara itu, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si mengatakan sangat bangga atas prestasi dari salah satu anggotanya tersebut.

“Selain Bripda Asdar, ada beberapa personel Batalyon C Pelopor yang juga aktif sebagai atlet di berbagai cabang olahraga yang mewakili Kab. Bone maupun Polda Sulsel dalam setiap kejuaraan, salah satunya Bripda Fadil yang memperoleh medali perunggu pada kejuaraan Judo Kapolri Cup yang diselenggarakan di Jakarta beberapa hari yang lalu,” tutur Danyon Ichsan, Minggu (23/7/2024).

Danyon bergelar Magister Sains ini mengungkapkan, dirinya memberikan kesempatan kepada setiap personel untuk mengembangkan bakatnya pada hal yang positif apalagi dapat berprestasi.

“Harapan saya, makin banyak personel Brimob Bone yang mengukir prestasi baik di bidang olahraga maupun lainnya yang tentunya dapat membawa nama baik Polri khususnya Sat Brimob Polda Sulsel, lebih khusus lagi Batalyon C Pelopor,” pungkasnya.

Selain Bripda Asdar, personel Sat Brimob Polda Sulsel yang sukses di Pra PON, yakni Bripda Muhammad Fahd Khadafi. Dia berhasil mendulang medali perak pada kelas -81 Kg.