banner dprd mkassar

Operasi Patuh Pallawa 2023, Kapolda Sulsel Himbau Masyarakat Patuhi Aturan Lalu Lintas

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Kapolda Sulsel bersama jajarannya melakukan konferensi pers terkait Operasi Patuh Pallawa 2023 yang berlangsung di Aula Direktorat Lalu Lintas, Kota Makassar, Senin (24/07/2023).

Operasi Patuh Pallawa 2023 ini berlangsung selama 14 hari, yaitu pada 10 hingga 23 Juli 2023 dengan menerapkan giat preemtif dan giat preventif.

Menurut Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso selaku Kapolda Sulsel, giat preemtif yang dilakukan itu seperti melakukan penyuluhan di media cetak, media elektronik, sosial media, tempat berkumpulnya masyarakat.

“Selain itu ada juga pemasangan spanduk, leaflet, sticker, dan billboard. Sedangkan giat preventif yang dilakukan itu, seperti pengaturan lalu lintas, penjagaan, pengawalan, dan patroli,” ujarnya.

Irjen Pol Setyo Boedi juga memaparkan jumlah kecelakaan lalu lintas selama Operasi Patuh Pallawa ini berjumlah 30 (turun 76,37% dari tahun lalu), korban meninggal mencapai 13 orang, korban luka berat sebanyak 9 orang, luka ringan 77 orang, dan kerugiannya mencapai Rp 49.850.000.

“Untuk Ranmor yang terlibat di Laka Lantas itu ada sepeda motor, mobil penumpang, mobil barang, mobil bus, dan kendaraan tidak bermotor,” paparnya.

Tak hanya itu, Kapolda Sulsel juga menghimbau agar masyarakat bisa tertib berlalu lintas dengan mematuhi aturan yang berlaku dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Polisi Lalu Lintas akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menciptakan kondisi keamanan, ketertiban, kelancaran, dan keselamatan dalam berlalu lintas,” tuturnya.

“Kamseltibcarlantas merupakan tanggung jawab kita semua dan dibutuhkan dukungan dari segenap pihak dan partisipasi seluruh komponen masyarakat agar bisa menjadi polisi bagi diri kita sendiri,” lanjutnya.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *