Wawali Resmi Buka Kapolres Cup 2019

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, PALOPO – Wakil Walikota Palopo, Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, M.Si dengan resmi membuka kejuaraan Bulutangkis Kapolres Cup 2019 antar Klub/PB Luwu Raya yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Kota Palopo, Rabu 23 Oktober 2019.

Pada pembukaan ini hadir Penasehat yayasan Muhammadiyah Abu Bakar Malinta, Direktur Utama PAM-TM, H. Yasir, Kadispora, Nuryadin SH.,MH, Ketua Umum PBSI Palopo, Dr. H. Hamzakir, S.Pb, Ketua Umum PB Saokotae, Bunharyanto, Ketua Umum Koni, Hairul Salim serta para atlet.

Dirinya mengungkapkan bahwa ini adalah sebuah langkah maju bagi dunia bulutangkis. Dimana di ketahui bulutangkis adalah cabang olahraga yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di Internasional.

“Oleh karena itu, kita harus terus persiapkan para atlet kita, karena tidak menutup kemungkinan akan ada yang menjadi atlet nasional bahkan International” ujarnya.

Dengan kejuaraan seperti bulutangkis, bukan hanya Olahraga namun perekonomian di kota Palopo juga akan meningkat. Karena banyaknya orang luar daerah datang di Kota Palopo untuk menyaksikan dan mengikuti pertandingan tersebut, dan secara tidak langsung bisa mempengaruhi perekonomian di Palopo.

“kejuaraan ini juga akan menjadi motifasi para atlet kita smetua. Termasuk memotivasi dinas pemuda dan olahraga agar memperbaiki lapangan Gedung Olahraga ini”.

Sementara sambutan singkat Kapolres Palopo, AKBP. Ardiansyah MH mengatakan ini menunjukkan bahwa kita sangat mencintai olahraga bulutangkis. Dan bisa sebagai ajang silaturahmi serta memupuk tali keakraban kita sesama atlet bulutangkis.

“Semoga bulutangkis semakin dicintai, bukan hanya dengan menjunjung tinggi sportifitas selama pertandingan berlangsung, namun ketika ada hal-hal yang perlu disampaikan pasti ada jalan yang terbaik untuk mencari solusinya”.

Laporan panitia Andi Amwal menyampaikan kejuaraan ini terleksana atas mandat kapolres yang di berikan kepada PB. Sakotae dan PB. Bhayangkara bekerjasama dengan Dispora Kota Palopo.

Tujuan di selenggarakan turnamen kejuaraan ini adalah sebagai bentuk talisilaturahmi antar atlit – atlit bulutangkis di semua PB/Club se Luwu Raya. Kegiatan ini dilaksanakan mulai hari ini Rabu tanggal 23 Oktober 2019 sampai Sabtu 26 Oktober 2019.

Adapun kelas yang akan di pertandingkan yaitu sebanyak 4 kelas di antaranya pertama Ganda Dewasa B Putra se Luwu Raya sebanyak 24 pasang, kedua Ganda Dewasa C se Kota Palopo sebanyak 38 pasang, ketiga Ganda Dewasa D se kota palopo sebanyak 112 pasang dan Ganda putri sekota palopo 20 pasang. Dan memperebutkan total hadiah sebanyak Rp. 26 Juta rupiah.(*)

Andi Muhammad Fadli