Maju Caketum IGI Pusat, Tim Pemenangan Pangeran Surian Gandeng Lawyer Nasional

SUARACELEBES.COM, COM – Perhelatan Kongres Ikatan Guru Indonesia (IGI) ke 3 (Tiga) tinggal menyisakan hitungan hari, kegiatan akan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dimulai tanggal 28 sd 30 Januari 2021 di Bandung Jawa Barat.

Beberapa nama yang disebut sebut akan maju sebagai calon Ketua umum terus menyusun strategi untuk memuluskan diri menjadi orang nomor satu di organisasi guru tersebut.

Salah satu Calon Ketua Umum yang akan maju adalah Pangeran Surian, pernah menjabat sebagai bendahara umum IGI periode 2016 sd 2018.

Tim Pemenangan Pangeran Surian pun terus berkoordinasi dengan pengurus daerah dan wilayah IGI se Indonesia guna menghimpun dukungan untuk maju sebagai Ketua Umum IGI mendatang.

Tim Pemenangan Pangeran Surian juga menggandeng Lawyer Nasional, Raka Gani Pissani untuk membantu memberikan pendampingan hukum supaya proses Tim Pemenangan bekerja tidak menyalahi aturan hukum.

Bagus Dibyo Sumantri, Koordinator Pemenangan Pangeran Surian wilayah Sulawesi mengatakan bahwa digandengnya Raka Gani Pissani sebagai pendamping hukum tim, dimaksudkan agar hal-hal yang berkaitan diranah hukum bisa mudah di konsultasikan.

“Upaya kita sebagai organisasi guru terus menjaga marwah IGI tetap bermartabat. Untuk itu agar berjalan dengan baik dan mendapatkan pemahaman tentang hukum, proses pengawalan caketum yang kita usung ini tidak melanggar hukum. Itu tujuan kami menggandeng Raka” ujar Bagus.

Proses pertemuan dan diskusi dengan Raka Gani Pissani dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom, dan diikuti oleh Tim Pemenangan Pangeran Surian.

Untuk diketahui, Raka Gani Pissani berkantor di Jakarta dan akan membantu pendampingan hukum untuk Tim Pemenangan Pangeran Surian sampai dengan pelaksanaan Kongres IGI selesai.

Sementara itu Berbeda dengan pelaksanaan Kongres sebelumnya, ditengah kondisi pandemi Covid 19 seluruh rangkaian Kongres IGI dilaksanakan secara virtual/ online, hanya panitia yang ada di lokasi pelaksanaan Kongres.(*)

PEMKOT-Makassar