banner dprd mkassar

Canangkan Revolusi Belajar, Danny Pomanto Siap Kawal Perbaikan Pendidikan Makassar

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto kembali menegaskan tekadnya untuk mengawal dunia pendidikan di Kota Makassar. Ia dengan lantang menyebutkan semua warganya harus sekolah.

Hal ini di gaungkannya saat hadir menjadi pembicara dalam rapat koordinasi dewan pendidikan Makassar yang di adakan di Hotel Claro, Selasa (25/5/2021).

“Tantangan kita saat ini adalah bagaimana semua warga Makassar harus sekolah dan memberikan merdeka belajar bagi anak didik agar ilmu yang di serap dapat di aplikasikan secara maksimal”,ujar Danny.

Wali Kota Makassar ini juga mengatakan dengan adanya merdeka belajar,para anak didik akan belajar bukan hanya pada ruang kelas di sekolah tapi juga akan mengunjungi situs budaya serta tempat lainnya yang akan di desain nyaman untuk anak belajar.

“Jangan monoton sistem pembelajaran kita agar anak didik bisa lebih meningkatkan kemampuannya. Jika anak didik di ajak untuk belajar di alam bebas sekaligus juga akan memicu otaknya bekerja lebih cepat untuk melihat apa yang ada di hadapannya”,mimpinya.

Rakor dengan mengambil tema revolusi pendidikan dan dan pendidikan Makassar recover ini juga di harapkan Wali Kota Danny agar para tenaga pendidik dapat meningkatkan ilmunya dengan senantiasa mengikuti perkembangan yang ada.

“Bukan hanya anak didiknya,tapi gurunya juga harus di poles. Semua guru harus meningkatkan keilmuannya demi menghasilkan anak didik potensial. Ikuti perkembangan yang ada dan perbaiki tampilan diri. Guru itu panutan,jadilah model di depan anak didik”,cetusnya kembali.

Dengan adanya program 9 tahun merdeka belajar di harapkan Danny dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan menghasilkan generasi handal Makassar.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *