Beri Rasa Aman, Bupati Barru dan Forkopimda Pantau Perayaan Natal

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, BARRU- Umat Kristiani di Kabupaten Barru patut bersyukur. Meski minoritas, tapi mereka bisa menjalankan perayaan keagamaannya dengan suasana damai dan aman, seperti Hari Natal 2019.

Suasana damai dan saling menghargai itu tak lepas dari peran aktif jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Forkopimda yang setiap saat turun menjaga dan memantau langsung peringatan atau perayaan keagamaan.

Khusus Hari Natal tahun ini, Bupati Barru Suardi Saleh memantau tiga gereja dan satu pos pengamanan gabungan, Rabu (25/12/19). Masing-masing, Gereja GPDI Anugrah Cinekko Dusun Polejiwa Desa Tellumpanua, Gereja Toraja Jemaat Barru, Gereja Katolik Stasi, Kelurahan Sumpang Binangae, serta pos pengamanan di Pekkae, Tanete Rilau.

Bersama pimpinan Forkopimda, seperti Ketua DPRD Lukman T, Kapolres AKBP Welly Abdillah,Dandim 1405/Mlts Letkol Kav Ali Syahputra Siregar,Ketua Pengadilan Agama Dr.Slamet M.Hi, Kasi Intel Kejari Ryan Ardiansyah SH, Pj Sekda Kabupaten Barru Dr.Ir.Abustan M.Si,Serta pimpinan OPD, Suardi Saleh ingin memastikan jika perayaan Natal bagi umat Kristen berjalan lancar dan aman.

Sambil memantau, Suardi Saleh yang memang sejak dulu dikenal dekat dengan para pemuka agama, tak lupa menyalami sejumlah jemaat gereja, sekaligus menyampaikan harapan-harapannya untuk bersama menjaga suasana kondusif.

“Semoga proses ibadah dapat terlaksana dengan baik,nyaman,aman dan kondusif,” kata Suardi Saleh di sela-sela kunjungannya ke gereja.

Selain itu, Suardi Saleh menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada segenap elemen masyarakat di Kabupaten Barru yang terus bersama menjaga keberagaman, serta bisa saling menghargai. Baginya, kebersamaan ini harus terus terjaga.(*)

Andi Muhammad Fadli