Dekan Fakultas Hukum UNISAN, Apresiasi Diseminasi Hasil Monitoring Sidang GORR di Bumi Panua

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, GORONTALO – Fakultas Hukum Universitas Ichsan Gorontalo menggandeng Tim Monitoring Sidang Perkara Gorontalo Outer Ring Road (GORR) Sekolah Anti Korupsi Gorontalo untuk melaksanakan road show ke beberapa daerah di Provinsi Gorontalo. Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua SAKSI Gorontalo Jupri, SH.MH, dan Tim Monitoring Munandar Pakaya, SH.

Dalam kegiatan Diseminasi yang dilaksanakan di Hotel Iren Kabupaten Pohuwato (25/6/2021) di mulai pada pukul 15.00 WITA sampai pukul 19.00 WITA. Kegiatan yang dikonsep Focus Group Discussion (FGD) kali ini menghadirkan perwakilan Akademisi Universitas Pohuwato, Lembaga Bantuan Hukum Wahana Keadilan, Simpul LBH, Aktivis Perempuan, Pegiat Antikorupsi, Aktivis Lingkungan, Mahasiswa, Organisasi Kepemudaan, dan awak media

Dekan Fakultas Hukum Dr. Rusmulyadi, SH.MH dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Diseminasi Hasil Monitoring Sidang dalam perkara korupsi (baca; GORR) merupakan suatu terobosan akademis yang harus dibudayakan bukan hanya di kampus-kampus. Melainkan juga di tengah-tengah masyarakat.

“Olehnya selalu Dekan saya sangat mengapresiasi kerja Tim Monitoring Sidang Perkara Gorontalo Outer Ring Road (GORR) yang mau bekerjasama dengan kami untuk menyebarkan informasi valid berdasarkan fakta-fakta persidangan ke masyarakat luas,” kata Dr. Rusmulyadi.

Sementara narasumber Jupri, SH.MH menegaskan bahwa kegiatan ini memilih lokasi di Bumi Panua karena tingginya antusiasme masyarakat dan kawan-kawan aktivis dalam mengikuti pemberitaan terkait penanganan perkara GORR.

“Di saat yang sama, saya juga sebagai akademisi dan peneliti memiliki tanggung jawab untuk menyebarkan informasi yang benar kepada masyarakat. Misalnya memberikan informasi terang benderang terkait berita Hoax kerugian keuangan negara dalam perkara GORR sebesar Rp. 43 Miliar,” ucap Jufri

Kegiatan Diseminasi Hasil Monitoring Sidang Perkara Gorontalo Outer Ring Road setelah berakhirnya di kabupaten Pohuwato. Akan segera dilaksanakan di Kabupaten Boalemo dengan konsep yang sama.(*)

Pemkot Makassar SC
Gorontalo SC