Sambut Kunjungan TP PKK Pelalawan, Indira Yusuf Ismail Paparkan Branding Kota Makassar

Pemprov-Sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail menyambut hangat kunjungan TP PKK Kabupaten Pelalawan ke Kota Makassar, di Rujab Wali Kota Makassar, Rabu (26/7/2023).

Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan saling bertukar pengalaman dalam upaya meningkatkan peran PKK dalam pembangunan daerah.

Bersama jajaran pengurus TP PKK Kota Makassar lainnya, Indira dengan ramah menyambut kedatangan rombongan dari Kabupaten Pelalawan yang dipimpin oleh Sella Pitaloka Zukri Misran.

Dalam sambutannya, Indira menyampaikan rasa bangga dan terima kasih atas kehadiran rombongan TP PKK Pelalawan di Makassar.

Dia berharap kunjungan ini dapat menjadi momen berharga bagi kedua pihak untuk saling bertukar pengalaman, pengetahuan, dan inovasi dalam menghadirkan perubahan positif bagi masyarakat.

“Dengan kita hadir besama di sini, kita bisa saling belajar, saling sharing pengalaman. Kita harus bisa mengevaluasi dan menyempurnakan apa yang sudah kita buat karena tentunya ke depan kita mau jadi lebih baik lagi,” ucap Indira.

Dalam kesempatan itu, Indira juga mengenalkan berbagai kegiatan yang sudah dilakukan oleh TP PKK Kota Makassar dan branding Kota Makassar. Mulai dari Makassar Smart City, Makassar Kota Dunia, hingga Makassar Kota Makan Enak.

“Kegiatan kita juga turun ke masyarakat, melaksanakan program-program dari pusat dan program kita sendiri, di antaranya adalah lorong wisata dan lorong PKK. Di Makassar ada 2.095 lorong wisata dan khusus PKK punya 30 lorong PKK,” tutur Indira.

“Kita sama-sama berharap bisa lebih baik ke depannya karena branding yang sudah kita buat harus kita pertanggungjawabkan,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Ketua TP PKK Pelalawan, Sella Pitaloka Zukri Misran menyampaikan rasa bahagianya bisa berkunjung ke Kota Makassar. Apalagi, ini kali pertamanya menjejakkan kaki di Pulau Sulawesi.

“Pemandangan di Makassar begitu indah. Kotanya sangat indah dan maju. Kami baru pertama sekali hadir di Pulau Sulawesi. Saya sangat senang, mudah-mudahan Allah izinkan kami bisa berkunjung lagi,” katanya.

Sella mengaku kunjungan ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk belajar berbagai hal. Tak menutup kemungkinan, akan terjalin sinergitas dan kerja sama antar TP PKK kedua daerah untuk mencapai banyak hal baik untuk masyarakat.

“Kami harus banyak belajar, menuntut ilmu, melihat bagaimana perkembangan PKK Kota Makassar, agar nanti kami pulang bisa kami terapkan ilmunya,” pungkas Sella.