banner dprd mkassar

Setelah IYL dan Pak Prof, PAN Sulsel Lirik NH-Aziz

Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Irfan AB. (int)
pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Partai Amanat Nasional (PAN) mulai mempertimbangkan pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) di Pilgub Sulsel.

Wakil ketua PAN Sulsel, Irfan AB. mengaku partainya telah mengeluarkan rekomendasi kepada dua kandidat yakni Ichsan Yasin Limpo (IYL) dan Nurdin Abdullah (NA). Namun soal SK yang pakai untuk mendaftar di KPU belum diberikan kepada kedua kandidat tersebut. Dengan alasan untuk mencukupkan jumlah kursi usungan di Pilgub.

DPP PAN diketahui tak ingin partai tersandera karena mengusung kandidat yang tak bisa memenuhi syarat usungan (Koalisi).

“Sementara NH memang opsi terakhir PAN. Kita sudah lihat ada dua rekomendasi kepada IYL dan NA. Tapi kita berharap rekomendasi ke IYL itu bisa melahirkan SK,” ujar Irfan AB. saat ditemui di DPRD Sulsel, Selasa (26/9).

Alasan dukungan kepada NH-Aziz muncul karena pasangan kandidat tersebut, karena saat ini telah mencukupkan kursi usungan di Pilgub. Sementara IYL dan NA belum ada titik terang dukungan dari parpol lain.

Namun ia berharap, begitu SK rekomendasi keluar, seluruh pengurus PAN di daerah ini solid memenangkan kandidat tersebut.

“Belum ada keputusan dari DPP kapan SK rekomendasi itu keluar. Begitupun hasil konsultasi kami kemarin di Jakarta belum ada keputusan. Apakah tetap IYL, NA, ataukah ada calon lain,” tutupnya Irfan AB. (SO)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *