Ketua TP PKK Palopo, Apresiasi Kiprah Posyandu Sehatkan Balita

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, PALOPO – TP PKK Kota Palopo menggelar Jambore Kader Posyandu Se Kota Palopo Tahun 2019 dengan tema “Menjalin tali silaturahmdengan meningkatkan kinerja posyandu dan keterampilan teknis posyandu mencapai keluarga sehat idaman kota palopo”.

Kegiatan yang diawali dengan senam bersama dan parade deville kader posyandu se kota palopo itu dilaksanakan di Lapangan Pancasila, Sabtu 25 Oktober 2019.

Kegatan jambore Posyandu ini, dihadiri Wakil Ketua TP PKK Kota Palopo Hj. Nurlinda Sabani, Asisten I Bidang Pemerintahan Burhan Nurdin, kadis kesehatan Kota Palopo Taufiq, S.Kep., Ns., M.Kes, serta seluruh kader posyandu se kota Palopo.

Sambutan Ketua TP PKK Kota Palopo dr. Hj. Utia Sari Judas, M.Kes menyampaikan melalui 10 program pokok PKK ini semoga mampu menunjukkan eksistensinya dalam berbagai bidang dan bersinergi mendukung program Pemerintah Kota Palopo.

Untuk itu dalam mencapai tujuan pelaksanaan program khusunya pembinaan kader posyandu haruslah didukung sinkronisasi semua unsur penunjangnya dan semua program yang sudah direncanakan hanya terpenuhi apabila ada koordinasi antar TP PKK, petugas kesehatan dan Pemerintah.

Penghargaan yang tulus untuk segala pengabdian dan dedikasinya atas tugas dan tanggung jawab yang selama ini berjalan bersinergi di tengah masyarakat semoga kebersamaan dan kerja keras selama ini berbuah manis dengan terwujudnya kesehatan ibu dan anak seperti yang kita harapkan bersama.

Di kesempatan yang sama Wakil Walikota Palopo Dr. Ir. Rahmat Masri Bandaso, M. Si mewakili Walikota Palopo menyampaikan Pemerintah memberikan perhatian yang besar bagi kader PKK dan kader posyandu dengan harapkan kita dapat bersinergi bersama Pemerintah Kota Palopo.

Jambore ini merupakan ajang silaturahmi berbagi pengalaman setiap kader kecamatan sehingga terbentuk suatu kebersamaan yang bertanggung jawab.

Dan program PKK juga sangat penting untuk dilaksanakan seluruh kader PKK harus paham dan mengerti seluruh program PKK dan harus di implementasikan dalam keluarga dan masyarakat”. Ungkapnya

Harapan besar bahwa palopo dan generasi kita akan maju dibawah kader posyandu dan kader PKK bersama membina keluarga dan masyarakat.(*)

Andi Muhammad Fadli