Seto – Kartini Dinilai Gagal Memimpin, Hari Jadi Sinjai di Warnai Aksi Unjuk Rasa

Pemprov-Sulsel

SUARACELEBES.COM, SINJAI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (HIPPMAS) melakukan Aksi Demonstrasi pada Puncak perayaan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459, Senin (27/02/2023).

Aksi Demonstrasi DPP HIPPMAS berlangsung di Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Belasan massa unjuk rasa itu membentangkan spanduk yang bertuliskan “Gagalnya Pemerintah Seto-Kartini” dan “Menolak Kehadiran Kehadiran Gubernur Sulsel” hendak menuju ke depan Rumah Jabatan Bupati tapi dihalau pihak keamanan.

Bambang Irfandi, mengatakan selama kepemimpinan Seto-Kartini banyak hal yang belum mampu diselesai dan kami menganggap gagal memimpin Kabupaten Sinjai.

“Angka kemiskinan yang stagnan diangka 16 itu jelas bahwa kepempimpinannya gagal, disisi lain ada banyak program yang belum terealisasi salah satunya menyediakan 1000 lowongan kerja bagi masyarakat Kabupaten Sinjai” Ucapnya.

Lebih lanjut, pemerintah hanya mementingkan diri sendiri dan tidak memperhatikan masyarakatnya.

“pesta porah gedung putih sekali lagi hanya mempertontonkan kepada kita semua bagaimana pemerintah hanya mementingkan dirinya sendiri disaat masyarakat Sinjai masih kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya,” Tegasnya.

Dalam aksi demonsrasi ini, sempat terjadi aksi kericuhan antara peserta aksi dan pihak keamanan yang mencoba memandamkan api.(*)