Walikota Palopo, “Buka Diri Berdiskusi Bersama”

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, PALOPO – Alumni Pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu Raya (IPMIL) dengan tema “Merajut Tali Silaturahmi Dalam Bingkai Ke IPMIL-AN” yang dipusatkan di Kota Palopo selama 2 hari berlangsung di SCC, Sabtu 25 Oktober 2019.

Temu IPMIL dihadiri Wakil Walikota Palopo Dr. Ir. Rahmat Masri Bandaso, M.Si, Kapolres Kota Palopo AKBP Ardiansyah, SIK, Hadir Bupati Luwu Timur Bapak Ir. Haji Muhammad Thorig Husler.,Wakil Bupati Luwu Utara., M.Thahar Rum, SH.,Ketua Umum Kerukunan Keluarga Luwu Raya, Ir.H.Buhari Kahar.,Mantan Wakapolda Sulsel, Andi Hasanuddin, dr. Abubakar Malinta, dan para mantan ketua umum PB IPMIL raya, serta seluruh Alumni dan serta undangan lainnya.

Dilanjutkan dengan testimoni Alumni yang disampaikan oleh Bupati Luwu Timur Ir. H. Muh. Thoriq Husler, Anggota DPRD Prov. Sulsel Fadriaty AS, Manajer Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia wilayah VI Dr. Abd. Talib Mustafa, M.Si, Ketua Umum kerukunan keluarga luwu Raya Ir. H. Buhari Kahar Mudzakkar, mantan Wakapolda Sulsel Irjen Pol Purnawirawan Andi Hasanuddin.

Pada kesempatan itu Walikota Palopo H.M Judas Amir saat membuka acara menyampaikan sebagai putra Luwu yang diberi amanah oleh masyarakat kota Palopo, sebagai Walikota mengajak seluruh masyarakat untuk membuka diri dan berdiskusi bersama.

Berdiskusi jika ada hal yang dianggap keliru dimana keliru dalam hal agama dan menurut peraturan perundang undangan negara jika ada hal yang terlupakan silahkan disampaikan”. Ungkapnya

Mari kita berdiskusi bersama dimana yang kita ketahui agama dan peraturan perundang undangan memberikan kita hak dan kewajiban menyampaikan pendapat dan dalam menjalankan hak dan kewajiban itu tentu ada batasnya.

Setiap warga negara punya hak untuk menyampaikan pendapat dan hak tersebut kadang menimbulkan permasalahan untuk itu sampaikanlah pendapat dengan baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Serta Aset milik pemerintah kabupaten luwu telah diserahkan kepada Pemerintah Kota Palopo dan seluruh aset tersebut akan dibuatkan sertifikat sesuai dengan peraturan yang berlaku.(*)

Andi Muhammad Fadli