Produk Indonesia Menjadi Magnet Di Ajang Russia Halal Expo 2021

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, JAKARTA – Booth Paviliun Indonesia menjadi magnet di ajang “Russia – Islamic World: Kazan Summit 2021” di kota Kazan Rusia. Event yang diselenggarakan mulai tanggal 28-30 Juli 2021 ini kembali menjadi ajang untuk mempromosikan produk-produk halal Indonesia di event yang diikuti oleh negara-negara anggota Oraganisasi Kerjasama Islam (OKI) termasuk Indoensia.

Setelah dibuka pada pukul 10:00 waktu Kazan, Rusia, terlihat antusiasme pengunjung pameran mendatangi paviliun Indonesia untuk melihat secara langsung produk yang ditampilkan oleh delegasi Indonesia yang kali ini diwakili oleh beberapa daerah seperti Sulawesi Barat dengan produk Kopi dari Koperasi Tapusmas dengan brand Pokiringan Coffee, dan Jawa Barat dengan produk Koffie Prabu, serta beberapa produk-produk UMKM lainnya.

Dalam kesempatan ini Ibu Nurhaeda Burhan, Konsultan Perdangan Internasional dari PT Sahabat Mitra Strategis menyampaikan bahwa Paviliun Indonesia di ajang Russia Halal Expo 2021 ini sangat mendapatkan perhatian karena produk-produk yang ditampilkan cukup unik dan unggul, seperti Sago Mee yang merupakan mie instan sehat yang terbuat dari sagu. Juga kopi speciality dengan cita rasa tinggi dari Mamasa, Sulawesi Barat dan Koffie Prabu dari Jawa Barat serta beberapa produk- produk UKM lainnya.

“dari komentar dan respon para pengunjung booth Indonesia, kita yakin peminat produk Indonesia semakin meningkat, bahkan beberapa potensial buyer sudah melakukan MoU dengan delegasi Indonesia”, kata Eda.

Pada hari pertama expo ini Presiden Republik Tatarstan, Rustam Nurgaliyevich Minnikhanov mengunjungi Paviliun Indonesia dan Pak Presiden menerima bingkisan kopi Mamasa dari Pokiringan Coffee.

Diharapkan dengan keikutsertaan delegasi Indonesia pada Russia Halal Expo 2021 transaksi perdagangan Indonesia ke pasar ekspor akan meningkat. Ini terlihat dari beberapa potential buyer akan melakukan kerjasama perdagangan dengan delegasi Indonesia yang difasilitasi oleh Atase Perdagangan KBRI Moskow, Rusia.(*)

Pemkot Makassar SC
Pangkep SC