1 SST Personel Brimob Bone Dikerahkan Ke Lokasi Kebakaran, Ini Tugasnya

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, BONE – Sebanyak 1 Satuan Setingkat Peleton (SST) personel Batalyon C Pelopor dipimpin Danki 3 Yon C Pelopor, AKP Safiruddin dengan seragam berwarna hitam terjun membersihkan puing-puing sisa kebakaran di Lingkungan Awang Pasareng, Kelurahan Watang Palakka, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Jumat (30 Desember 2022).

Sekitar pukul 08.50 Wita, personel Brimob Bone bersama Babinsa Koramil 1407-07/Tanete Riattang, Bhabinkamtibmas Polsek Tanete Riattang, dan masyarakat setempat bahu membahu membersihkan puing-puing sisa kebakaran berupa atap seng, balok kayu, hingga barang yang hangus terbakar.

Musibah kebakaran yang terjadi tersebut, mengakibatkan dua unit rumah semi permanen rata dengan tanah.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan berujar, anggota diterjunkan ke lokasi kebakaran sebagai bentuk kepedulian Brimob terhadap masyarakat yang tertimpa musibah.

“Brimob akan senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat, apalagi yang sedang tertimpa musibah, semoga kehadiran Brimob di sini dapat membantu meringankan beban bagi para korban kebakaran, ini semua sebagai implementasi dari Bhakti Brimob untuk masyarakat,” sebut Kompol Nur Ichsan.

Lanjut Danyon bergelar Magister Sains, sudah menjadi kewajiban bagi personel Brimob untuk membantu masyarakat utamanya yang tertimpa musibah untuk mewujudkan Bhakti Brimob untuk masyarakat.

“Ini semua kami lakukan sebagai wujud nyata Bhakti Brimob Untuk Indonesia,” kunci Danyon yang beken dengan istilah “Tindizzz” ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Lurah Watang Palakka, Andi Dwi Sartika, beserta anggota, staf Kelurahan Watang Palakka, dan masyarakat setempat.

Pangkep SC