Kunjungi Polsek Balocci,Tim Monitoring Dan Asistensi Polda Sulsel Berikan Apresiasi

PDAM Makassar

SUARACELEBES, PANGKEP- Untuk menindaklanjuti keputusan Kapolri tentang Polsek-Polsek yang telah ditetapkan tidak melakukan Penyidikan dan hanya akan melaksanakan Harkamtibmas, Tim Monitoring Dan Asistensi Polda Sulsel kunjungi Polsek Balocci, Jum’at, 30/7/2021 di Mapolsek Balocci.

Dipimpin Kabag Strajemen Polda Sulsel AKBP Heri Susanto, SIK, dalam kunjungannya di Polsek Balocci didampingi Waka Polres Pangkep Kompol H. Saharuddin, SH, kabag Ren Polres Pangkep Kompol M. Yunus dan diterima langsung oleh Kapolsek Balocci AKP.Saharuddin beserta Personil.

Kegiatan Asistensi berlangsung di Mapolsek Balocci yang dihadiri para Muspika, lurah, kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda yang diwakili Dahyar,SE.

AKBP.Hery Susanto mengatakan, Alhamdulillah, jadi tidak heran kenapa Polsek Balocci ditetapkan sebagai Polsek yang tidak melakukan Penyidikan, karena ternyata gangguan Kamtibmasnya cukup minim akhirnya situasinya sangat kondusif,sangat aman sehingga oleh pimpinan ditetapkanlah sebagai Polsek yang tidak perlu melakukan penyidikan, walaupun kalau ada permasalahan ditangani oleh Polsek dulu sebentar, diupayakan untuk damai, musyawarah, kalau kedua belah pihak yang berperkara tidak mau damai, ya sudah lalu dibawa ke Polres, namun situasi di sini aman- aman saja, Alhamdulillah, ternyata berkat sinergitas,kerjasama koordinasi dengan baik antar para Muspika, Dan Ramil, Camat, Kapolsek dan seluruh komponen masyarakat, tokoh- tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan Alhamdulillah semua bersatu padu melakukan memelihara Kamtibmas sehingga situasi selalu tetap kondusif aman dan damai,” Kata AKBP.Hery Susanto yang saat ini menjabat
Kabag Strajemen Rorena Polda Sulsel.

Di wilayah hukum Pores Pangkep ada dua Polsek yang tisak melakukan Penyidikan yakni Polsek Tondong Tallasa dan Polsek Balocci. ( Amn)

Pemkot Makassar SC
Pangkep SC