Demokrat Menguat Usung Suardi Saleh di Pilkada Barru

Gerinra Sulawesi Selatan

SUARACELEBES.COM, BARRU- Kandidat petahana Bupati Barru Suardi Saleh, menunjukkan keseriusannya mengincar dukungan Partai Demokrat di Pilkada Barru 2020 mendatang.

Tercatat, dari sejumlah bakal calon yang mengambil formulir, hanya Suardi Saleh yang mengembalikan atau mendaftar resmi di partai berlambang Mercy itu hingga pendaftaran ditutup, tepat Pukul 18.00 Wita, Selasa (31/12/19).

Ketua DPC Demokrat Barru, Andi Haeruddin mengakui, kans Suardi Saleh untuk diusung sangat terbuka. Apalagi, eks Kepala Bappeda Pinrang dan eks Kadis PU Maros itu dinilai serius meminang Partai Demokrat.

“Pak Suardi ini serius (di Demokrat). Salah satu buktinya, dia datang langsung mengembalikan formulir. Tentu ini akan menjadi pertimbangan kami ke DPP untuk diperhatikan,” kata Haeruddin kepada wartawan.

Sementara itu, Suardi Saleh yang disambut sejumlah pengurus dan kader Demokrat, mengakui jika sejak awal dirinya memang sangat serius ingin mendaftar di Demokrat. Apalagi, ia memiliki hubungan baik dengan elit partai di Barru.

“Saya berterima kasih kepada ketua dan jajaran pengurus Demokrat Barru yang telah menerima dan memberi ruang kepada saya untuk mendaftar. Semoga kita bisa terus bersinergi membangun Barru,” terang Suardi Saleh.

Di pendaftaran ke Demokrat, Suardi Saleh ikut didampingi mantan Wakil Bupati Barru Andi Anwar Aksa, serta sejumlah kerabat dan tokoh masyarakat. Tak hanya itu, ia disambut puluhan pengurus dan kader.(*)

Andi Muhammad Fadli