Jambore Kewirausahaan Se Sulawesi di Palopo, Syaharuddin Alrif Motivasi Kader PMKRI

Pemkot Makassar SC

SUARACELEBES.COM, PALOPO — Wakil ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif menjadi narasumber pada seminar nasional jambore kewirausahaan Persatuan Mahasiswa Kristen Republik Indonesia (PMKRI) wilayah Sulawesi yang digelar di hotel Agro Palopo, Kamis (1/7/2021).

Jambore yang dihadiri sejumlah kader PMKRI ini mengambil tema ‘Peran Pemuda Dalam Pengembangan Ekonomi Kreatif dan UMKM Berbasis Digital’. Nampak juga ketua KNPI Palopo, Umar dan beberapa ketua organisasi kepemudaan.

Dalam kesempatannya, Syaharuddin mengatakan kehadirannya di jambore kewirausahaan ini sangat penting.

“Saya harusnya ke Soppeng ketemu bupati, tapi demi teman-teman di PMKRI saya ke sini,” kata pengusaha Porang asal Sidrap itu.

Syahar mengatakan, peserta yang hadir punya keinginan maju. Kata dia, kegiatan ini merupakan salah satu batu loncatan untuk maju.

“Kalian jauh-jauh datang. Kalau bukan karena kesuksesan, untuk apa datang jauh. Kita mau mau sukses di dunia usaha maupun dunia politik,” sebutnya.

Kesuksesan kata dia berawal dari perbanyak membaca dan rajin mempraktekkan.

“Kendala kita dalam berusaha adalah tidak adanya modal. Saya awalnya berusaha tanpa modal. Tapi punya jaringan dan kepercayaan,” katanya.

“Jaringan dan kepercayaan ini yang saya maksimalkan. Harus berani mengambil risiko. Lalu fokus. Itu kuncinya,” tambah dia. (*)

PDAM Makassar
Pangkep SC