KKB di Yahukimo Tembak Dua Prajurit TNI, Satu Gugur

Pemprov-Sulsel-SC PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Dua prajurit TNI yang tergabung dalam satgas teritorial ditembak teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Yahukimo, Papua. Salah satu prajurit tersebut gugur.

Kedua prajurit yang ditugaskan di Koramil Persiapan Suru-suru, Kodim 1715/Yahukimo, Papua ini belum bisa dievakuasi dikarenakan kondisi cuaca.

Insiden ini sendiri terjadi sekitar pukul 13.45 WIT, dimana kedua prajurit yang sedang mengambil air di penampungan berjarak sekitar 15 meter dari pos ditembak dari perbukitan yang ada di sekitarnya.

Tembakan itu pun menyebabkan Sersan Dua (Serda) Putra Rahaldi yang tertembak di bagian dada meninggal. Sedangkan rekannya, Prajurit Kepala (Praka) Suheri, terkena di bagian pantat.

Usai aksi penembakan oleh KKB, prajurit lainnya pun sempat melakukan pengejaran, namun para teroris menghilang ke dalam hutan.

Untuk diketahui, sejak 20 November lalu, lima prajurit TNI terluka dan dua di antaranya gugur di Suru-suru. Kedua prajurit yang gugur sebelumnya ialah Sersan Satu TNI Ari Baskoro dan Rahaldi.

 

BAPENDA Makassar SC
Pangkep SC