banner dprd mkassar

Hadapi Pilkada dan Bencana Alam, Pemprov Gorontalo Gelar Apel Siaga Jambore Satlinmas

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, GORONTALO –  Satuan Polisi Pamong Praja, Perlindungan Masyarakat dan Masyarakat (Satpol PP, Linmas dan Damar) Provinsi Gorontalo menggelar Apel Siaga Jambore Satlinmas bertempat di Lapangan Likada, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Rabu (4/10/2023).

Apel dan jambore ini untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi pilkada dan potensi ancaman bencana alam di daerah.

“Jambore Satlinmas diselenggarakan demi mewujudkan satlinmas yang handal, humanis, berdedikasi dan tegas, sebab kedepannya satlinmas secara strategis sangat berperan aktif untuk menjaga ketentraman dan ketertiban pada masyarakat,” ungkap Penjagub Gorontalo Ismail Pakaya.

Berkaitan dengan era keterbukaan dan layanan informasi sosial secara online, peran satlinmas sangat dibutuhkan dalam menggerakkan aksi masyarakat.

Ismail mengimbau kepada seluruh jajaran aparatur pemerintahan baik di tingkat provinsi hingga desa untuk dapat memperhatikan segala macam dinamika yang terjadi.

Sementara itu, Kasatpol PP Provinsi Gorontalo Masran Rauf menerangkan dari data Simlinmas Kemendagri, didapati jumlah anggota linmas se Provinsi Gorontalo hanya berjumlah 28 orang.

Oleh karenanya melalui Jambore Satlinmas, dilakukan pendataan dan pelatihan, hingga yang terdata saat ini berjumlah 6.011 orang.

Masran juga berharap dukungan untuk pengadaan seragam Linmas yang baru berdasarkan Permendagri No.11 tahun 2023. Regulasi baru mengatur seragam Linmas dari sebelumnya berwarna hijau berubah menjadi abu-abu.

Pada pelaksanaan Jambore tersebut, juga dilaksanakan pengukuhan kepada Tiga Bunda Linmas. Untuk Provinsi Gorontalo dijabat oleh Fima Agustina selaku ketua Tim Penggerak PKK Gorontalo, sedangkan untuk Kabupaten Bone Bolango dan Pohuwato dijabat oleh wakil bupati yakni Merlan Uloli dan Suharsi Igirisa.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *