banner dprd mkassar

Andi Amar Raih Suara Tertinggi di Sulsel dan Masuk 3 Besar Nasional

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Suara Andi Amar Ma’ruf Sulaiman sementara masuk dalam tiga besar caleg DPR RI dengan suara terbanyak di Indonesia.

Berdasarkan D1 hasil kabupaten/kota, suara Andi Amar Ma’ruf Sulaiman telah mencapai 188.171 suara.

Andi Amar mencetak sejarah baru, sebagai Caleg muda yang baru pertama kali mengikuti perhelatan Pemilu, namun bisa mendapatkan suara terbanyak di Sulsel. Bahkan masuk dalam 3 besar se Indonesia yang mendapatkan suara.

Diketahui, Andi Amar merupakan Caleg DPR RI Dapil Sulsel II, yang meliputi 8 kabupaten dan 1 kota. Diantaranya Kabupaten Maros, Barru, Pangkep, Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, dan Kota Parepare.

Kehadiran Andi Amar Ma’ruf Sulaiman pun sangat dekat dengan masyarakat. Dirinya yang juga CEO AAS Community, kerap melakukan kegiatan aksi sosial kemanusiaannya.

Untuk Caleg dari Sulsel, suara terbanyak juga disusul oleh Andi Iwan Darmawan Aras sebanyak 161.597 suara dan Rusdi Masse 161.343 suara.

Adapun peraih suara terbanyak seluruh Indonesia untuk saat ini ditempati caleg Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono. Ia bertarung caleg DPR RI dapil Jawa Timur VII. Perolehan Ibas mencapai 253.927 suara dalam Real Count KPU per Minggu (3/3/2024) pagi.

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *