banner dprd mkassar

Roadshow 2024, Kabupaten Pohuwatu Menjadi Lokasi Pertama yang Dikunjungi Pemprov Gorontalo

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, GORONTALO (Kabupaten Pohuwato) – Pemerintah Provinsi Gorontalo mulai melakukan roadshow ke kabupaten/kota dalam rangka mengevaluasi program kegiatan tahun 2023 dan pemaparan program tahun 2024. Pohuwato menjadi kabupaten pertama yang menjadi lokasi roadshow.

“Mengawali tugas pemerintahan di tahun 2024 kami berinisiatif melakukan rapat evaluasi sekaligus pemaparan program kegiatan provinsi di masing-masing kabupaten/kota.

“Tujuannya agar OPD provinsi dan kabupaten/kota bisa saling memberi masukan terhadap permasalahan dan kendala yang dihadapi pada tahun 2023 agar tidak terulang kembali di tahun 2024,” kata Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, saat memimpin rapat evaluasi di Aula Panua Kantor Bupati Pohuwato, Rabu (10/1/2024).

Pada rapat evaluasi tersebut setiap pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Gorontalo yang mengalokasikan anggaran tahun 2024 di Pohuwato diberi kesempatan untuk memaparkan program kegiatannya. Total anggaran untuk program strategis dari Provinsi Gorontalo ke Pohuwato tahun ini sebesar Rp427,6 miliar.

Anggaran tersebut dialokasikan melalui 10 OPD Provinsi Gorontalo, yakni Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Pemukiman, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Badan Keuangan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, serta Dinas Kelautan dan Perikanan. Ada juga program kegiatan di Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan, Dinas Perhubungan, serta Dinas Pertanian.

“Selain pimpinan OPD, saya juga mengundang seluruh balai dalam kunjungan ke kabupaten/kota agar bisa mendengar langsung apa yang disampaikan oleh bupati dan wali kota terhadap tugas-tugas instansi vertikal di Provinsi Gorontalo. Saya berharap pelaksanaan program kegiatan tahun 2024 berjalan dengan baik,” pungkas Ismail.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *