Disdikbud Jeneponto Gelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru TK

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR –  Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten jeneponto menggelar kegiatan pendidikan dan pelatihan peningkatan Kompetensi guru Taman Kanak-Kanak se kabupaten Jenneponto yang Bertempat di hotel laris makassar , Jumat, 11/12/2020.

Pelatihan peningkatan kompetensi guru TK digelar atas kerjasama antara pemerintah kabupaten jenneponto dan pusdiklat kepala sekolah Universitas Negeri Makassar yang berlangsung selama Empat hari dari hari Kamis sampai dengan hari minggu 13 Des 2020 yang dihadiri perwakilan Guru TK Paud sekabupaten Jenneponto.

Kadis Pendidikan dan kebudayaan jeneponto Drs Nuralam MSI hadir membuka langsung kegiatan , Beliau menyampaikan selama enam tahun priode kepemimpinan bupati jeneponto dibidang pendidikan mengalami peningkatan sangat luar biasa, terbukti dengan keseriusanya dalam perbaikan sarana dan prasana paud dikabupaten jeneponto,bahkan bupati mengusulkan terbentuknya satu desa satu paud.

Turut hadir juga direktur pusdiklat kepala sekolah universitas negeri makassar , Prof.Dr. Ismail Tolla Mpd ,beliau menyampaikan ada beberapa aspek yg harus dimiliki untuk guru paud dalam hal ini aspek pedagogi, sosiologi dan atropologi pendidikan sebagai sarana yang menunjang peningkatan mutu kualitas pendidikan , Saat ini Metode dan sistem pembelajaran guru TK masih memakai cara lama , harusnya sudah mengalami perubahan siqnifikan dengan sistem yang moderen ,karna ini sangat berpengaruh terhadap kualitas anak didik kita kedepan.

Selaku Penanggung Jawab kegiatan dalam hal ini Kepala bidang pembinaan ketenagaan didikbud kabupaten jenneponto Rachmat Sasmito mengatakan selama berlangsungnya kegiatan ini diharapkan seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan serius sehingga materi kegiatan yg disampaikan oleh narasumber dapat di implementasikan di sekolah masing masing setelah dinyatakan lulus.(*)

PEMKOT-Makassar