banner dprd mkassar
DAERAH  

Pengabdi Dosen FSD UNM: PKM Pelatihan Merias Henna Pada Remaja Putri di Lalampanua Pamboang

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAJENE – Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Terpadu Universitas Negeri Makassar (UNM) Angkatan 1 oleh TIM LP2M UNM berlangsung di SMA Negeri 1 Pamboang, Majene, Minggu (04/06/2023).

Kegiatan ini mengangkat judul PKM Merias Henna Berornamen Kearifan Lokal pada Kelompok Remaja Putri Lalampanua, Pamboang di Majene – Sulawesi Barat.

Tim pelaksana kegiatan terdiri dari Dr. Alimuddin Caco, M.Sn, Dr. Nurlina Syahris, M.Hum, Siti Asmaulul Izmi, S.Pd., M.Pd., dan Nurachmy Sahnir, S.Pd., M.Pd.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk membekali wawasan, pengetahuan dan kemampuan keterampilan tentang merias henna berornamen kearifan lokal pada Kelompok Remaja Putri.

“Kegiatan ini kami laksanakan dengan jumlah peserta 11 orang diantaranya ada yang menyatakan sangat berminat menjadi penata rias, harapannya kegiatan ini bertujuan untuk membekali wawasan pengetahuan dan keterampilan terhadap ornamen atau ragam hias lokal (Mandar) yang dapat diterapkan dalam merias henna yang kini lagi trend dan bahkan tak terpisahkan sebagai bagian dari fesyen,” ujar Alimuddin Caco yang didampingi Siti Asmaulul Izmi dan Nurachmy Sahnir.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UNM, Prof. Dr. Ir. H. Bakhrani A. Rauf, MT, IPU dalam sambutannya bahwa kegiatan PPM terpadu itu merupakan salah satu program unggulan dari LP2M UNM, yang diharapkan dapat mendorong masyarakat agar dapat lebih kreatif, inovatif serta berjiwa kewirausahaan.

Sukia adalah salah satu peserta yang sangat antusias mengikuti kegiatan ini mengucapkan terima kasih kepada narasumber.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam menambah wawasan terutama tentang ornamen kearifan lokal sehingga kami dapat mengembangkan berbagai alternatif variasi untuk diterapkan merias Henna untuk diri sendiri dan kepada khalayak pengguna henna lainnya,” jelasnya.

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *