Garda NasDem Bantu Pengobatan Siswa Kurang Mampu yang Menderita Sakit di Lutim 

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, LUTIM – Dari pemberitaan sebelumnya oleh salah satu media online di luwu timur, yang memberitakan seorang siswi mengalami sakit pada matanya tetapi memiliki semangat untuk belajar, akibat ketidak mampuan orang tua untuk berobat karena kondisi ekonomi. Ketua DPD NasDem Irwan Bahri Syam, yang saat ini adalah wakil bupati luwu timur langsung memerintahkan Sekjen, Ketua Garda, dan pengurus DPC Towuti mengunjungi Siswi tersebut guna memberikan bantuan untuk pengobatan.

PicsArt_09-13-07.51.34

Maria Ulfa, siswa SMA 13 Luwu Timur, yang tengah duduk di kelas 3 mengidap penyakit pada matanya. Membuat Maria kesulitan untuk mengikuti proses belajar mengajar di sekolahnya. Hal ini dirasakan ketika Maria naik ke kelas 2 SMP. Saat ini tinggal mata kiri dan nyaris tidak dapat melihat.

setiba di rumah kediaman Ulfa, Seluruh rombongan tdk bisa menahan haru, ketika Bapak Daman Huri, orang tua Ulfa, mengeluarkan selembar kertas berisikan tulisan Mari. Karana tidak dapat berkata langsung kepada orang tuanya, Maria menulis surat bahwa ia ingin membahagiakan orang tuanya, dan rela mengorbankan ginjalnya untuk matanya.

Ulfa tercatat sebagai siswi yg cerdas di sekolahnya, dan sakit pada matanya tdk menyurutkan semangatnya untuk belajar.

Suyitno yg akrab di panggil kak Ridho, sekaligus Ketua Garda Nasdem Kab.Luwu Timur mengatakan, atas nama partai NasDem akan membantu dan berusaha untuk kesembuhan ulfa.

“Insya Allah atas nama Partai NasDem kami akan membantu kesembuhan adek Ulfa” Ucapnya pada media.(*)

Andi Muhammad Fadli
Gerinra Sulawesi Selatan