Kasus Covid-19 Kota Parepare Terus Menurun, Taufan Pawe : Kehidupan Kemasyarakatan Akan Pulih Kembali

Pemprov-Sulsel-SC PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, PAREPARE – Kasus Covid-19 di sejumlah daerah di Sulsel terus alami penurunan, termasuk Kota Parepare. Tercatat per tanggal 21 September 2021 hanya tersisa 11 kasus aktif, dimana 8 orang menjalani isolasi mandiri sedangkan 2 orang dirawat di RS Sumatri dan 1 orang di RSUD Andi Makkasau.

Melalui postingan Instagramnya, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe membenarkan hal tersebut dan merasa bersyukur atas kasus yang terus menurun ini.

“Alhamdulillah, Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kota Parepare terus menurun,” tulisnya, Selasa (21/9/2021).

Dia juga mengungkapkan bahwa turunnya kasus Covid-19 ini berkat kerjasama dari berbagai pihak dan juga masyarakat.

“Turunnya jumlah kasus covid-19 di Kota Parepare tidak lepas dari kerjasama berbagai pihak yang didukung oleh kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan,” lanjutnya.

Selain itu, Taufan Pawe juga mengingatkan bahwa turunnya kasus ini harus juga diikuti dengan kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

“Penurunan kasus aktif haruslah dibarengi dengan kesadaran untuk melakukan vaksinasi, sehingga kami berharap agar masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar segera mendatangi puskesmas-puskesmas terdekat,” ujarnya.

Ketika masyarakat telah melakukan yang namanya vaksinasi, maka akan terbentuk yang namanya herd immunity.

“InshaAllah ketika masyarakat Kota Parepare telah menjalani vaksinasi maka akan terbentuk herd immunity, sehingga kehidupan kemasyarakatan akan pulih kembali yang akan diikuti dengan kebangkitan ekonomi,” tutupnya (Ainun Muhammad)

BAPENDA Makassar SC
Pangkep SC