Dukung Vaksinasi Covid-19, Sejumlah Karyawan PT Semen Tonasa Ikuti Vaksin Tahap Pertama

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, PANGKEP – Pandemi Covid-19 hingga saat ini belum dapat diperkirakan kapan berakhirnya. Adapun salah satu upaya Pemerintah dalam menangani hal tersebut adalah dengan memberikan vaksin.

PT Semen Tonasa sebagai OpCo dari holding PT Semen Indonesia (Persero) tbk (SIG), melaksanakan program dari Pemerintah yakni vaksinasi bagi para karyawan dan karyawatinya, Rabu 24 Maret 2021, bertempat di Lantai 6 Kantor Pusat PT Semen Tonasa.

Program vaksinasi ini diselenggarakan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia melalui Dinas Kesehatan masing-masing wilayah sebagai bentuk penanganan atas pandemi Covid 19 ini.

Vaksinasi tahap I yang dilaksanakan oleh PT Semen Tonasa ini diikuti oleh 50 orang karyawan dan karyawati yang telah melalui proses seleksi kelayakan mengikuti vaksinasi.

Menurut Direktur Utama PT Semen Tonasa Mufti Arimurti, tujuan dari pelaksanaan vaksinasi ini untuk mendukung program pemerintah mencapai kekebalan kelompok (herd immunity), yang mana semakin banyak yang divaksin maka semakin banyak yang terlindungi, ucapnya.

Lanjut Ari, untuk pelaksanaan vaksinasi ini akan dilaksanakan beberapa tahapan. Tentunya hal ini untuk meminimalisir dan sebagai mitigasi terhadap resiko penularan Covid-19. Alhamdulillah saat ini karyawan dilingkup PT Semen Tonasa sudah zero konfirmasi Covid-19.

PT Semen Tonasa mendukung sepenuhnya Program vaksinasi nasional yang dicanangkan Pemerintah melalui Kementrian Kesehatan Republik Indonesia yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan, tentunya hal ini disambut baik oleh korporasi sebagai langkah positif melindungi seluruh unsur korporasi terhadap penularan Covid-19.

Ia menghimbau seluruh karyawan dan karyawati yang ada dalam lingkup perusahaan PT Semen Tonasa untuk selalu bersama-sama menyukseskan herd immunity melalui vaksinasi dan senantiasa menjaga kesehatan, Insya Allah kita bisa segera mengatasi pandemi dengan baik,”ungkapnya. (*)

Gerinra Sulawesi Selatan