Didampingi Wakil Bupati, AIA Ikut Meriahkan Lomba Barattung di Kolam Makale Toraja

Pemprov-Sulsel-SC
PDAM MAKASSAR

SUARACELEBES.COM, TORAJA – Andi Iwan Darmawan Aras atau AIA tidak ketinggalan momen dalam acara lomba Barattung atau Meriam Bambu di Kolam Makale, Kabupaten Tana Toraja.

Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan itu ikut memeriahkan lomba tradisional tersebut yang digelar oleh Pemkab Tana Roraja, Jumat (30/12/2022).

Terpantau, Andi Iwan Aras didampingi Wakil Bupati Tana Toraja Zadrag Tombeg yang juga Ketua DPC Gerindra Kabupaten Toraja bersama jajaran pengurusnya.

Wakil Ketua Komisi V DPR RI itu mengenakan kemeja putih memperlihatkan aktraksinya memainkan meriam bambu dengan suara ledakan terdengar sahut menyahut.

Berulangkali Legislator senayan dua periode itu memainkan meriam mambu. Dirinya pun menjadi tontonan warga setempat. Termasuk wisatawan yang ada di Toraja.

“Perlombaan Barattung ini untuk melestarikan nilai-nilai kearifan lokal daerah. Ini juga upaya mempopulerkan bambu sebagai tanaman primadona di masyarakat,” kata AIA.

Pertunjukan permainan tradisonal ini memang setiap momentum perayaan Natal Oikumene dan Puncak Lovely Desember digelar oleh Pemerintah Kabupaten Tana Toraja.

Diketahui kehadiran Andi Iwan Aras di Tana Toraja dalam rangka penguatan politik DPC Partai Gerindra Kabupaten Tana Toraja dalam menyambut Pemilu 2024.

Pangkep SC