banner dprd mkassar

Anir-Lutfi akan Beri Bantuan Rp10 Juta per KK: Tidak Perlu Dikembalikan

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, PANGKEP – Calon bupati Pangkep, Andi Nirawati bersilaturahmi dengan warga Kelurahan Borimasunggu, Labakkang, pada Jumat (2/10/2020).

Dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, calon nomor urut 4 ini, menyapa seluruh warga yang hadir.
Anir juga memberikan masker kepada warga yang tidak memiliki masker.

“Alhamdulillah banyak yang mendukung kami di sini. Menjadi perhatian kami juga bahwa Anir-Lutfi selalu menjaga protokol kesehatan. Jadi kalau ada warga yang tidak pakai masker, kami usahakan penuhi,” kata Anir di sela-sela pertemuan dengan warga.

Politisi Gerindra ini mengatakan, dirinya hadir menjadi calon bupati Pangkep merupakan panggilan hati. Representasi para tokoh leluhurnya, yang merupakan salah satu tokoh di Labakkang.

“Kalau ada orang asli Labakkang, saya bilang saya lebih asli. Kalau kita kenal dulu ada leluhur saya yang menjadi tokoh, maka saya di sini kembali diutus membangun Pangkep,” kata Anir meyakinkan.

Pada kesempatan itu, Anir menjelaskan, pihaknya akan memberikan bantuan modal, bukan pinjaman kepada setiap kepala keluarga (KK) di Kabupaten Pangkep. Program ini bernama kesejahteraan ekonomi rumah tangga.

“Untuk bantuan modal Rp10 juta per KK itu kami beri bantuan. Jadi bapak-ibu hanya mempertanggungjawabkan penggunaannya, tidak perlu dikembalikan,” ucap Anir.

“Nantinya juga ada Balai Keterampilan di tingkat kecamatan kerja sama dengan BUMDES. Di situ kita bantu keterampilan hingga pemasarannya,” tambah Anir disambut aplaus warga.

Program lainnya adalah pengembangan UMKM yang mandiri dengan pemberian dana stimulus sebesar Rp5 Juta per tahun bagi 1.000 UMKM.

Mantan legislator DPRD Sulsel ini membeberkan, sampai saat ini, dirinya tengah mengawal 100 lebih UMKM yang mendapatkan bantuan modal, sejak saat menjabat di DPRD Sulsel.

“Saya sudah data juga di DPRD Provinsi ada UMKM yang saya bina dan sekarang sudah proses dan sudah kita buka rekening. InsyaAllah ini mau cair,” beber alumni HMI cabang Makassar ini.

Dia menambahkan, bantuan modal tersebut tidak sekadar bantuan tetapi akan tetap dibimbing. Akan ada layanan konsultasi dibimbing jadi pedagang mandiri dan dipersiapkan konsultasinya.

Agus, warga Labakkang mengapresiasi senang kedatangan Anir. Dirinya dan warga mendukung penuh calon pemimpin asli Labakkang tersebut. Apalagi kata dia, program prioritas Anir-Lutfi, sangat dibutuhkan warga Pangkep.

“Kami warga Labakkang menginginkan modal usaha, lapangan pekerjaan dan ketersediaan pupuk untuk hasil pertanian. Sampai saat ini, kondisinya masih jauh dari yang diharapkan,” ungkap Agus. (*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *