Alifurrahman, BuzzeRp Yang ‘Serang’ Rusli Habibie, Anies Baswedan dan Habib Rizieq

Pemkot Makassar SC
BAPENDA Makassar SC

SUARACELEBES.COM, PANGKAP – Pegiat media sosial Alifurrahman bukanlah orang baru dalam dunia maya, konten yang dibuatnya sering menjadi perhatian karena objek yang ditujunya adalah orang-orang atau tokoh politik yang sedang populer.

Sebut saja Gubernur Anies Baswedan, Gubernur Rusli Habibie hingga Habib Rizieq tidak luput dari ‘serangan’ Alifurrahman yang pernah mengaku menjadi BuzzeRp itu menyenangkan.

Hal itu ia katakan dalam video berjudul “Saya Pernah Masuk Lingkungan PKS” yang tayang di 2045 TV pada Jumat, 6 Agustus 2021, (Terkini.id).

Anies Baswedan, pernah disindirnya terkait kerja selama menjadi Gubernur DKI Jakarta. Ungkapan itu disampaikan pada tayang di 2045 TV Pada tayangan video tersebut, Alifurrahman mempertanyakan apa yang bisa dibanggakan dari kinerja Anies Baswedan selama ini.

Pernyataan itu ia sampaikan dalam video berjudul “Anies Kecebur Got. Kode Alam Jadi Presiden Atau Masuk Penjara?” yang tayang di 2045 TV pada Senin, 13 September 2021 (bogor.suara.com)

Hal yang sama juga dilakukannya kepada Habib Rizieq. Alifurrahman pernah menyebut HRS provokator dan tukang rusuh. Ia juga menilai organisasi yang didirikan HRS yakni Front Pembela Islam atau FPI telah merusak generasi muda (SuaraBanten.id).

Pernyataannya Aliffurrahman dapat dilihat dalam video berjudul “Anak Mau Ngaji malah Diajak Demo Bela Rizieq” yang tayang di 2045 TV, Rabu (14/7/2021).

Terbaru, Alifurrahman angkat bicara soal Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie. Dalam tayangan video yang beredar, Alifurrahman terlihat tidak memahami persoalan yang melibatkan Gubernur Rusli Habibie dan Menteri Sosial Tri Rismaharini dan cenderung menyudutkan Gubernur Rusli dengan konten-konten negatif yang tidak jelas dan tidak dipahaminya.

Ibarat kalimat peribahasa “Semakin tinggi pohon, semakin kencang angin menerpanya”. Tokoh yang dikenal karena prestasi dan kinerjanya menjadi sasaran dan objek para BuzzeRp seperti Alifurrahman.(*)

Perumda Parkir Makassar
Pangkep SC