banner dprd mkassar
Gowa  

Bupati Gowa Ajak Masyarakat Hadiri Tabligh Akbar dan Silaturahmi Syawal Wahdah Islamiyah di Masjid Agung Syaikh Yusuf

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Bulan Ramadhan kini telah berlalu dan berganti bulan Syawal. Sebagai upaya untuk menguatkan dan menjadi awal dalam menjalankan berbagai program yang terhenti selama sebulan lamanya, Wahdah Islamiyah akan menggelar Tabligh Akbar Nasional dan Silaturahmi Syawal 1444 H.

Tabligh Akbar Nasional dan Silaturahmi Syawal 1444 H akan diadakan secara Hyibrid yakni di Masjid Agung Syaikh Yusuf Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan dan melalui Zoom Meeting serta Youtube Wahdah TV. Insya Allah akan dilaksanakan pada Ahad, 14 Mei 2023 M/23 Syawal 1444 H, pukul 08.00 WITA sampai selesai.

Kegiatan Tabligh Akbar Nasional ini merupakan program yang diadakan setiap tahunnya oleh Wahdah Islamiyah, dan spesialnya tahun ini akan dihadiri langsung secara offline Pemimpin Umum Wahdah Islamiyah yakni Ustadz Dr. KH. Muhammad Zaitun Rasmin, Lc., MA dan Bupati Gowa Dr. Adnan Purichta Ichsan, S.H., M.H.

Menjalin silaturahmi memiliki keutamaan dalam Islam, sebagaimana dalam sabda Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bahwa orang yang menjalin silaturahmi dilancarkan rezekinya. “Siapa yang suka dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya, hendaklah dia menyambung silaturahmi.” (HR Bukhari no. 5985).

Begitupun dengan keutamaan bermajelis ilmu, akan mendapatkan ketenangan dan Rahmat dari Allah, sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, “Tidaklah suatu kaum berkumpul di salah satu rumah dari rumah-rumah Allah (masjid) membaca Kitabullah dan saling mempelajarinya, melainkan akan turun kepada mereka sakinah (ketenangan), mereka akan dinaungi rahmat, mereka akan dilingkupi para malaikat dan Allah akan menyebut-nyebut mereka di sisi para makhluk yang dimuliakan di sisi-Nya.” (HR. Muslim no. 2699).

Bupati Adnan dalam sambutannya mengatakan bahwa Wahdah Islamiyah hadir yang pergerakannya banyak membangun negeri dengan semangat solidaritas dan kolaborasi. Olehnya saya mengajak agar masyarakat ikut meramaikan kegiatan Tabligh Akbar dan Silaturahmi Syawal akhir pekan ini.

“Saya mengajak kepada kaum muslimin, lebih khusus kader Wahdah Islamiyah se-Indonesia dan secara khusus lagi yang berada di kabupaten Gowa untuk hadir dalam Tabligh Akbar dan Silaturahmi Syawal 1444 H di Masjid Agung Syaikh Yusuf. Mari membangun solidaritas dan kolaborasi untuk negeri yang kita cintai bersama, dan semoga Wahdah Islamiyah selalu mendukung pemerintah dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ajak Bupati Gowa tersebut, Selasa (9/5/2023).

Jangan lewatkan Tabligh Akbar Nasional dan Silaturahmi Syawal ini, pastikan diri kita hadir dan mengajak keluarga yang lainnya. Semoga Allah berikan kemudahan dan keberkahan dalam setiap aktivitas kehidupan kita.

Laporan: Pusmedikom DPP WI

Pemkot Makassar

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *