banner dprd mkassar
Sinjai  

17 Ramadhan, Warga Sinjai Khatam Al Quran 30 Juz

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Sudah menjadi tradisi setiap datangnya Bulan Suci Ramadhan warga yang ada di Dusun Mattirodeceng, Desa Kassi Buleng, Kabupaten Sinjai melaksanakan taddarus khatam Al-Qur’an 30 Juz yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama.

“Kegiatan tersebut diharapakan menjadi Ibadah dalam bulan Suci Ramadhan. Kebiasaan yang mulia tersebut bagi warga Dusun Mattirodeceng menjadi perekat silaturahmi sekaligus menjadi bukti kecintaan terhadap Al-Qur’an,” Kata Asri, Selaku Penyuluh Agama Islam Non PNS Desa Kassi Buleng.

Asri menambahkan Ia sangat sengapresiasi segiatan keagamaan seperti Ini. “Kegiatan ini sangat baik dihidupkan dikalangan masyarakat. Kegiatan seperti ini butuh perhatian dari pemerintah karena output dari kegitan tersebut tercipta persatuan dan silaturahmi warga dusun mattirodeceng Desa Kassi Buleng,”jelasnya.

Sementara Remaja Masjid Nurul Ittihad Muhammadiyah Dusun Mattirodeceng, Saenal Zulkarnain mengatakan khatam Al-Qur’an 30 Juz ini sudah menjadi tradisi di dalam bulan suci ramadhan yang bertepatan dengan 17 Ramadhan (Peringatan Nuzulul Qur’an).

“Kegiatan Ini sangat bersifat positif dalam membangun masyarakat Qur’ani, ketika warga selalu dekat dengan Al-Qur’an dan mempelajari Al-Qur’an maka nilai-nilai yang terkandung dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,”ungkap Saenal.(*)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *