banner dprd mkassar

FSD UNM Laksanakan Evaluasi Perkuliahan dan Pembagian Tugas Mengajar Semester Gasal

pemprov sulsel

SUARACELEBES.COM, MAKASSAR – Fakultas Seni dan Desain (FSD) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah melaksanakan rapat evaluasi perkuliahan semester genap serta dirangkaikan dengan pembagian tugas mengajar untuk semester gasal yang bertempat di Ruang Rapat Senat lantai 2 Fakultas Seni dan Desain UNM, Kamis (21/07/2022).

Rapat tersebut dipimpin oleh Dr. Muhammad Saleh Husain selaku Ketua Jurusan Seni Rupa dan Desain yang didampingi oleh Dr. Irfan Kadir selaku Sekretaris Jurusan, Dr. Aswar, M.Ds., selaku Ketua Program Studi Desai Komunikasi Visual, dan Hasnawati, M.Pd, selaku Ketua Program Studi Pendidikan Seni Rupa.

Turut hadir juga, Dr. Tangsi, M.Sn., selaku Dekan FSD, Dr. Ir. Agussalim Djirong selaku Wakil Dekan II, Kordinator Bidang Kerjasama Dr. Sukarman, Prof. Sofian Salam, Prof. Abd. Azis Ahmad, Dr. Andi Baetal Mukaddas, Dr. Pangeran Paita Yunus, Irfan Arifin, M.Pd, Nurafdiansyah, M.Sn serta seluruh dosen lingkup Jurusan Seni Rupa dan Desain.

Dr. Tangsi, M.Sn., dalam sambutannya selaku Pimpinan Fakultas Seni dan Desain sekaligus membuka rapat tersebut berharap agar mahasiswa yang diterima setiap tahun di FSD itu mestinya sebanding dengan mahasiswa yang diluluskan.

“Pembimbingan tugas akhir skripsi hendaknya tidak lebih dari satu semester. Oleh karena itu pembimbingan harus dimaksimalkan dengan cara menentukan hari tertentu untuk melakukan bimbingan setiap minggunya,” pungkasnya.

Prof. Sofian Salam selaku Dosen Senior menyampaikan dalam rapat bahwa sebagai seorang pembimbing, jangan mempersulit mahasiswa pada saat melakukan pembimbingan atau dilembutkan.

“Namun, tetap memberikan perhatian khusus bagi mahasiswa yang punya potensi untuk melanjutkan Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi seperti S2 dan S3,” ujarnya.

Selain itu, Dr. Sukarman juga menjelaskan terkait dengan wacana apakah mahasiswa nantinya akan dibebaskan skripsi dan diganti dengan tugas akhir seperti karya seni dan lain sebagainya.

“Kita akan melihat dulu seperti apa regulasi universitas kemudian kita akan rapat secara khusus ditingkat fakultas,” jelasnya.

Setelah rapat evaluasi dilaksanakan maka dilanjutkan dengan pembagian tugas mengajar yang akan diampu oleh masing-masing dosen pada semester gasal. Sesuai dengan kalender akademik maka perkuliahan akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang. (Ainun Muhammad)

Call Center PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *