Antusias Warga Pangkep Sambut Pemimpinnya Yang Baru Dilantik

Gerinra Sulawesi Selatan

Suaracelebes.com, PANGKEP- Muhammad Yusran Lologau Dan Syahban Sammana dilantik sebagai bupati dan wakil bupati Pangkep oleh gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Jum’at 26/2/2021 di Baruga Karaeng Pattigalloang, Rujab Gubernur Sulsel.

Warga Pangkep antusias menyambut kedatangan pemimpinnya yang baru dialntik tersebut mulai di perbatasan Maros- Pangkep (Kalibone) dan mengawalnya hingga di Rumah Jabatan (Rujab) bupati Pangkep.

Disambut dengan tradisi Mangngaru diiringi pukulan gendang Pakkanjara pasangan pemimpin kebanggaan masyarakat Pangkep tersebut memasuki Rujab bupati dengan ciri khasnya yang murah senyum dan menyapa para tamu undangan yang sudah setia menanti kedatangannya.

Dalam sambutannya yang mengaharukan, bupati Pangkep Muhammad Yusran Lologau didampingi Wakilnya Syahban Sammana mengucapkan terima kasih kepada keluarga besarnya, Tim, pendukung dan simpatisan serta semua pihak yang telah bekerja keras memberikan dukungan sehingga mencapai hasil seperti sekarang ini, “kami tidak mungkin hadir berdiri di tempat ini tanpa perjuangan kita semua,” ucapnya sambil meneteskan air mata.

” Pertama kali masuk di Kalibone, keluar dari mobil, saya meneteskan air mata dan berdo’a semoga kepemimpinan saya beserta Pak Syahban diberikan petunjuk yang terbaik oleh Allah SWT, dan berharap kepada seluruh masyarakat Pangkep, saya ingin persatuan diantara kita semua, tidak ada lagi yang bilang nomor satu, dua, tiga dan empat yang ada ‘ kita adalah masyarakat Pangkep,” katanya.

” Dan Insya Allah legisi yang diberikan oleh Pak Syamsuddin kepada saya dengan Pak Syahban, kita akan membuat kabupaten Pangkep lebih baik sesuai keinginan H.
Syamsuddin A.Hamid. Insya Allah semua nasehat- nasehat yang beliau berikan kepada saya, kami akan terapkan, Insya Allah kami akan memajukan kabupaten Pangkep, terimakasih banyak atas dukungannya semua dan kami masih butuh bantuan pemikiran bagaimana membangun kabupaten Pangkep,” katanya.

” Kami akan membuka ruang kepada masyarakat untuk menyampaikan keluh kesahnya, dan Insya Allah kami akan berusaha menyelesaikan masalah- masalah yang ada di kabupaten Pangkep,” tambahnya. (Amn)

Andi Muhammad Fadli