Lindungi Warga dari Covid, Ini yang Dilakukan Kopolres Toraja, AKBP Sarly Sollu

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, TORAJA –
Demi memberikan perlindungan dan keamanan kepada Warga Masyarakat Tana Toraja, Kapolres Tana Toraja (Tator), AKBP Sarly Sollu, S.I.K, M.H., mengisahkan awal mula dirinya terpapar covid-19. Diduga tertular virus tersebut lantaran aktivitasnya yang diketahui hampir setiap hari terjun ke tengah masyarakat memperingatkan agar tidak lengah menanggapi situasi pandemi covid-19.

Kapolres Tana Toraja akhir-akhir ini diketahui aktif turun langsung ke masyarakat bersama personilnya untuk menghimbau dan meminimalisir potensi kemungkinan terpapar covid-19 lantaran berkurangnya kesadaran masyarakat di wilayah hukumnya.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu, S.I.K, M.H., dirinya sebelumnya sudah mengetahui kemungkinan resiko yang ditimbulkan akibat aktivitas ditengah masyarakat,

“Saya tahu akan beresiko tinggi terpapar covid 19,” Ungkapnya kepada jurnalis media ini.

Namun, katanya lagi, selaku kapolres yang bertanggung jawab terhadap keselamatan masyarakat, dirinya tidak akan pernah lelah untuk selalu turun di tengah-tengah masyarakat bersama anggota untuk menghimbau masyarakat untuk patuh dan disiplin terhadap prokes.

“Saya tdk pernah surut semangat untuk tetap menjamin keselamatan saudara-saudaraku seluruh masyarakat Tana Toraja, tanah leluhur yang saya cintai ini,” tegarnya.

Melihat kondisi Masyarakat Tana Toraja yang sudah mulai lengah akan pentingnya protokol kesehatan, Sarly Sollu rela terjun langsung menghimbau masyarakat dengan konsekuensi terpapar covid-19.

Kapolres Tana Toraja, Sarly Sollu adalah salah satu Putera terbaik Toraja yang dipercayakan kembali mengabdi di tanah kelahirannya ini diketahui terpapar covid-19 pada Selasa (29/6/2021).

Dirinya menghimbau masyarakat agar tidak panik namun tetap patuh terhadap protokol kesehatan terutama menggunakan masker dan jaga jarak serta mengajak Masyarakat untuk segera melakukan vaksin.(*)

Pemkot Makassar SC
Gorontalo SC