Pelaksanaan Musrenbang Tingkat Kelurahan Balleangin Tahun Anggaran 2022, BAPPEDA Dan DPRD Berikan Apresiasi

PDAM Makassar

SUARACELEBES.COM, PANGKEP – Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG) tingkat kelurahan Balleangin kecamatan Balocci di laksanakan Rabu, 03/02/2022 di kantor kelurahan Balleangin.

Acara Musrenbang yang dipasilitasi ‘Simpul Belajar Mabaca’ dan terkoneksi langsung dengan BPPEDA Pangkep secara Virtual, dihadiri Camat Balocci Jaenal Sanusi, Lurah Balleangin Amirah, Babinsa, Bhabinkamtibmas,Kepala kantor urusan agama kecamatan Balocci, LPM, Tokoh masyarakat dll.

Dalam sambutannya camat Balocci Jaenal mengatakan, karena kondisi pandemi covid-19 sehingga dibatasi yang hadir, namun berkat kecanggihan teknologi acara sudah bisa dilakukan secara daring dengan menggunakan aplikasi Zoom,” katanya.

Menurut Jaenal, ada 10 program usulan yang masuk prioritas yang sudah disepakati pada pra musrenbang, ke sepuluh program usulan tersebut yang betul betul memang tidak bisa terealisasi melalui dana kelurahan, untuk itu dimasukkan pada usulan dengan menggunakan dana APBD,”Semoga bisa terakomodasi,” Ujarnya.

Jaenal mengharapkan, agar pembangunan jembatan kampung Biku, yang menghubungkan kampung Biku dengan kabupaten Maros ( Bunga Eja) agar dimasukkan dalam usulan, karena wilayah tersebut masih tergolong terpencil dan jauh tertinggal,” Katanya.

” Program usulan
harus dengan proporsal yang dilengkapi dengan GPS (Global Positioning System), baik letak dan titik koordinat kegiatan harus lengkap.Karena kondisi keuangan sangat terbatas, kita berharap 10 program yang diusulkan semoga bisa terealisasi dan terakomodasi, jika tidak semoga dimaklumi,” tambahnya.

Lurah Balleangin,Hamirah mengatakan, pelaksanaan Musrenbang sudah diawali Pra Musrenbang di masing- masing RW.l yang ada di kelurahan Balleangin.Pelaksanaan Musrenbang tidak seperti biasanya karena kondisi pandemi sehingga peserta terbatas, kita berharap semoga wabah Covid-19 segera beranjak dari negeri kita,” Katanya.

Berikut daftar 10 program usulan prioritas kelurahan Balleangin:
1.Rehab irigasi Barue RW. 1 Tompo Balang.
2. Lanjutan sungai talud parunge yang rusak parah akibat dampak banjir bandang beberapa tahun yang lalu.

3. Rehab saluran irigasi kebbunge lantebung RW. 4 Demmanggala
4. Pengaspalan jalan tumbue 500 mtr
5. Pembangunan talud sungai Borong Taipayya RW. Bonto- Bonto 300 meter.

6. Pengecoran jalan Guru Padu RW.5 Cellae
7.Rehab pagar keliling kantor Lurah Balleangin di RW.4 Ballaenagin

8.Rehab pagar SD 31 Seggerang panjang 100 meter di RW.3 Senggerang.
9.Pembangunan PAUD Nurul Afifi RW.2 Tumbue. 1 Unit. 10.Pembangunan Jembatan kampung Biku RW. 6 Bonto- Bonto 1 Unit.

Terkait pelaksanaan Musrenbang di kelurahan Balleangin, Bappeda dan ketua DPRD Pangkep H.Haris Gani memberikan apresiasi dan berharap semoga usulan dari masyarakat dapat terealisasi.(*)

Pemkot Makassar SC