Pembangunan Sarana Jalan, Dominasi Usulan Masyarakat Di Musrenbang Kelurahan Balleangin

SUARACELEBES.COM, PANGKEP – Pelaksanaan Musrenbang tingkat kelurahan Balleangin kecamatan Balocci berlangsung Rabu, 03/02/2021 di Ruang Kantor Kelurahan Balleangin.

Pembangunan sarana jalan mendominasi usulan masyarakat yang masuk dalam 10 program usulan prioritas di kelurahan Balleangin pada Tahun Anggaran 2022.

Terkait pembangunan sarana jalan, Camat Balocci, Jaenal Sanusi menjelaskan, perlunya pembangunan sarana jalan, seperti yang ada di kampung Kalibarang yang kondisinya memprihatinkan, apalagi pada musim hujan kendaraan tidak bisa melewati jalan tersebut, sama halnya sarana jalan menuju perkampungan Bonti yang kondisi jalannya sudah rusak parah dan hancur, perlu menjadi perhatian pihak terkait, semoga bisa terakomodasi pada anggaran 2022 dengan menggunakan anggaran APBD,” Jelasnya.

Jaenal berharap, agar yang diusulkan betul- betul yang prioritas dan untuk kepentingan masyarakat, percuma juga kita mengusulkan banyak tapi kurang terealisasi,” katanya.

Mengenai penaggulangan Covid-19 di kecamatan Balocci, Jaenal menegaskan, agar masyarakat jangan terpengaruh dengan hoaks, khususnya mengenai vaksin, karena baik dirinya, lurah dan Kapolsek sudah di vaksin tapi tetap sehat,”mari menjaga diri dengan mematuhi protokol kesehatan,” Tegasnya.

Lurah Balocci Baru,Sia Ramli menjelaskan, dari 10 program usulan yang ada di kelurahan, sudah dibahas pada pra Musrenbang di tingkat RW, 10 program yang dimaksud sbb:

1. Lanjutan peningkatan jalan Betta- Betta ke Bonti.
2. Peningkatan sarana jalan Kalibarang (pengecoran)
3.Peningkatan sarana jalan Mallengnge ( pengecoran)
4.Lanjutan pembangunan jalan Batu Napara Balocci Baru.
5. Lanjutan pembangunan jalan Parang bugisi.
6.Pembuatan jalan tani Lompok kampung Parang Bugisi.
7. Pembangunan pagar belakang dan samping SDN 30 Sumpang Bita.
8. Pembuatan jembatan tani Lompok Ulu
9.Rehab jembatan sungai Biru- Biru.
10. Rehab bendungan sugai Balocci Baru RW.02 Boddong.

Masyarakat kelurahan Balocci Baru berharap, semoga program pembangunan yang diusulkan dapat terealisasi. ( (Amn)

PEMKOT-Makassar